HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Resmikan 10 Rumah Tahfidz

April 10 ,2015

PALEMBANG – Sebagai upaya pembinaan masyarakat, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) membangun sepuluh Rumah Tahfidz Al-Quran di lingkungan perusahaan. Program yang dijalankan dalam Rumah Tahfidz yaitu kegiatan belajar menghafal Al-Quran secara modern dibawah binaan Ustadz Al-Hafidz asal Sumatera Selatan.

 

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Pusri bekerja sama dengan 10 pengurus Masjid di lingkungan perusahaan, antara lain:

1. Masjid Adil Makmur

6. Masjid Djami'ul Khair

2. Masjid Al-Ikhlas

7. Masjid Baityul Mukminin

3. Masjid Sultan Agung

8. Masjid Syaiful Azhar

4. Masjid Nurul Yakin

9. Masjid Akbar

5. Masjid Nurul Islam

10. Masjid Busyirol Ikhwan

 

Kegiatan belajar telah dimulai sejak 29 Desember 2014, dan tercatat 250 orang santri aktif penghafal Al-Quran. Para santri ini merupakan siswa setingkat sekolah dasar dan sekolah lanjutan tingkat pertama. Hingga saat ini tercatat 20 orang santri yang sudah hafal 1 juz.

 

Program Rumah Tahfidz diselenggarakan sesuai dengan visi dan misi CSR perusahaan, yaitu berperan aktif membangun sumber daya manusia agar dapat hidup rukun dan bersinergi dengan perusahaan, sehingga mencapai masyarakat sejahtera lahir dan batin.

 

Melalui penyelenggaraan kegiatan penghafal Al-Quran ini, Pusri beharap agar lahir generasi penerus penghafal Al-Quran yang berakhlaq mulia dan mampu memberikan pengaruh serta kontribusi positif ditengah-tengah masyarakat. Pusri memiliki komitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan. Tidak hanya kegiatan Rumah Tahfidz saja, tetapi juga pemberdayaan dibidang lainnya seperti pemberian beasiswa bagi anak petani, upaya pelestarian dan penghijauan, serta program sosial kemasyarakatan lainnya.