HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Peduli Kesehatan Berantas DBD

February 02 ,2015

PALEMBANG – Memasuki musim hujan, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) kembali melaksanakan kegiatan pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue. Pengasapan (Fogging) dilaksanakan secara berkala sebagai bagian dari kegiatan Pusri Peduli Kesehatan. Pusri biasanya melakukan 2-3 kali fogging setiap tahun.


Di awal bulan Febuari ini, fogging dilaksanakan di Kecamatan Ilir Timur II, yaitu di Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, dan Sungai Buah. Pengasapan tahap pertama dilakukan hari ini dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2015 mendatang. Pusri menargetkan sebanyak 12.000 rumah yang akan dilakukan pengasapan/fogging.

 

Tidak berhenti hanya di Kecamatan Ilir Timur II, fogging juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kalidoni pada tahap ke-2 nanti. Kelurahan yang akan ditargetkan antara lain Kelurahan Kalidoni, Kelurahan Sungai Selayur, Kelurahan Sungai Selincah, dan Kelurahan Sungai Lais. Pusri juga terbuka terhadap permintaan masyarakat bila menginginkan agar wilayah tempat tinggalnya dilakukan pemberantasan nyamuk DBD.

 

Kegiatan ini juga merupakan tindakan antisipasi dari terjadinya epidemi penyakit Demam Berdarah di suatu wilayah. Untuk itu, PT Pusri semakin giat dan concern terhadap aksi pencegahan penyakit mematikan tersebut. Keberadaan PT Pusri tidak hanya sebagai sebuah industri pupuk, tapi juga memiliki arti dan manfaat yang besar bagi lingkungannya.