HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PENGOBATAN GRATIS UNTUK MASYARAKAT SEKITAR PT PUSRI

December 09 ,2013 PT Pupuk Sriwidjaja pada tanggal 09-12 Desember 2013 menggelar kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat Lingkungan P. Pusri . Kegiatan bhakti sosial ini akan dilaksanakan secara bersamaan di 4 (empat) lokasi yang berbeda dalam wilayah kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah dan Sungai Selayur. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pusri melalui program bina wilayah Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).


Bakti sosial kesehatan kali ini berupa layanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan dan bantuan pengobatan yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. PT Pusri juga bekerjasama dengan tim medis dari  RS Pelabuhan yang disiapkan di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Dalam satu tenda Bhakti Sosial Kesehatan disiagakan 1 orang tenaga dokter dan 2 (dua) orang tenaga perawat serta dibantu oleh unit kerja terkait seperti Hiperkes PT Pusri dan aparat kelurahan.


Bhakti Sosial Kesehatan Untuk Masyarakat Lingkungan PT Pusri dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB, serta pukul 14.00 WIB s/d 16.00 WIB selama empat hari berturut-turut. Untuk wilayah kelurahan 1 Ilir, lokasi kegiatan dipusatkan di Jalan Sultan Agung Kios Terapung RT 08. Bagi masyarakat kelurahan 3 Ilir, kegiatan dipusatkan di Jalan Ratu Sianom RT 37. Sedangkan lokasi kegiatan untuk wilayah kelurahan Sungai Buah bertempat di Kantor Lurah Sungai Buah Jalan Perumahan Rakyat RT 22 RW 3, dan kelurahan Sungai Selayur di halaman Masjid Al-Ikhlas Jalan Mayor Zen RT 07.


Untuk tahun ini diperkirakan sekitar 2500 masyarakat akan menerima bantuan layanan kesehatan tersebut, hal ini berdasarkan pada respon positif masyarakat pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, PT Pusri optimis kegiatan kali ini akan mendapat respon serupa.


Sejalan dengan komitmen dan kepedulian PT Pusri terhadap lingkungan, kegiatan sosial seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2004. Aksi sosial untuk masyarakat ini tidak hanya difokuskan pada program kesehatan saja, namun juga program pendidikan seperti pemberian beasiswa , pelatihan dan pendidikan montir, penyemprotan DBD (Fogging), bantuan sembako, perbaikan sarana ibadah, sarana umum dan lain-lainnya dengan berlandaskan pada Peraturan Menteri BUMN No. 05 tahun 2007 sebagai acuan penyaluran bantuan.


PT Pusri berharap agar kegiatan ini semakin mempererat hubungan harmonis dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak. PT Pusri akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan dan terus berupaya menjadi perusahaan yang “dimiliki” oleh masyarakat lingkungan.


Palembang, 9 Desember 2013
Departemen Humas PT Pusri