HALO PUSRI 0800-12-000-11
Anak Petani Jadi Sarjana
Petani adalah partner yang mempunyai hubungan paling dekat dengan kami. Salah satu tanggung jawab sosial perusahaan adalah bagaimana kami dapat meningkatkan kualitas hidup petani di Indonesia baik dari sisi ekonomi, spiritual, dan tingkat edukasi. Sebagai partner yang mempunyai hubungan kuat, kami menyadari bahwa para petani di beberapa daerah mempunyai kesulitan untuk mendapatkan pendidikan layak bagi penerus mereka. Sedangkan kemampuan intelektual juga menjadi parameter utama yang mempengaruhi kualitas kehidupan masyarakat yang berkarya di sektor pertanian.

Untuk membantu para petani dalam usaha peningkatan kualitas hidup, kami telah merancang program pendidikan bagi anak-anak petani.
Program CSR ini diberikan kepada siswa/siswi lulusan SMA yang meneruskan jenjang pendidikan ditingkat perguruan tinggi. Beasiswa ini khusus diberikan bagi mereka yang berasal dari keluarga petani/buruh tani yang tergolong kurang mampu serta terdaftar sebagai mahasiswa baru di Perguruan Tinggi di Indonesia yang mengambil program studi bidang pertanian (Agribisnis, Ilmu tanah, Budidaya Pertanian, Teknologi Pertanian, dsb).

CSR Anak Petani jadi Sarjana merupakan keperdulian PT Pusri terhadap dunia pendidikan sekaligus dunia pertanian di Indonesia. Bentuk CSR bidang pendidikan ini dipilih guna lebih mendekatkan Perusahaan dengan petani. Petani sebagai pengguna utama pupuk yang dihasilkan perusahaan tidak serta merta hidup dalam ekonomi yang berkecukupan. Diharapkan nantinya para siswa/siswi yang mendapat beasiswa tersebut dapat merubah perekonomian keluarga pada khususnya lewat jalur yang lebih dahulu ditekuni oleh para orang tua mereka. Kontribusi yang besar pun diharapkan dapat diberikan bagi kemajuan dunia pertanian di Indonesia.