HALO PUSRI 0800-12-000-11
Tata Nilai Perusahaan
Kekuatan tidak ternilai dalam mewujudkan Visi perusahaan.

Penerapan Tata Nilai Perusahaan secara konsisten dan disiplin melalui kesadaran masing-masing individu, adalah kekuatan tidak ternilai kami dalam mewujudkan Visi perusahaan.

Integritas

Perilaku yang mencerminkan kesesuaian antara pikiran, perkataan dan perbuatan.


  1. Berkata dan bertindak jujur tanpa menyembunyikan fakta yang ada.
  2. Berani melaporkan kesalahan dan kecurangan yang terjadi sesuai data dan fakta yang sebenarnya.
  3. Konsisten bertindak sesuai perkataan.
  4. Bekerja dengan ikhlas.
  5. Bekerja bertanggung-jawab sebagai ibadah.


  1. Melakukan kecurangan yang merugikan perusahaan.
  2. Menyalahgunakan aset dan kewenangan perusahaan untuk  kepentingan pribadi.
  3. Mudah berubah pendirian dan mangkir dari perkataannya sendiri.
  4. Menerima imbalan / suap / gratifkasi dari pihak lain untuk hal  yang menyalahi prosedur.
  5. Bekerja malas, semaunya tanpa mengindahkan peraturan dan perintah atasan.

Profesional

Sigap melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan serta pengetahuan dengan bertanggung jawab dan kreatifitas tinggi.


  1. Berani bertindak secara benar, tepat dan cepat untuk kepentingan perusahaan.
  2. Melaksanakan tugas hingga tuntas dengan bertanggungjawab.
  3. Senantiasa meningkatkan kompetensi dan pengetahuan.
  4. Berpikir kreatif dan menyampaikan gagasan inovatif.
  5. Bekerja efektif dan efisien mengelola waktu.


  1. Malas dan menunda penyelesaian tugas.
  2. Membiarkan keadaan lama berlangsung dan enggan  menghasilkan hal baru yang kreatif.
  3. Enggan menyesuaikan diri pada kompetensi dan keahlian  sesuai perkembangan teknologi yang berlangsung.
  4. Bekerja mengabaikan peraturan dan prosedur yang ada .
  5. Mudah puas dan nyaman dengan pencapaian yang ada.

Fokus Pada Pelanggan

Prioritas pada kepuasan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan internal dan eksternal sesuai harapan.


  1. Memperhatikan dan tanggap terhadap keluhan dan kebutuhan pelanggan.
  2. Memotong birokrasi yang tidak perlu.
  3. Sigap memberikan solusi dan mengantisipasi masalah yang mungkin terjadi.
  4. Memelihara hubungan baik dengan pelanggan (maintainin networking)
  5. Menjadikan proses selanjutnya sebagai pelanggan (next process is our customer)


  1. Acuh tak acuh tanpa respek menanggapi pelanggan.
  2. Berbelit-belit dan menunda respon pelayanan.
  3. Membiarkan pelanggan menunggu tanpa tindakan pelayanan.
  4. Menyalahkan pelanggan atas keluhan yang disampaikan.
  5. Mengabaikan potensi pelanggan sebagai faktor keberlangsungan usaha.

Loyalitas

Taat peraturan, patuh pada pimpinan, serta menjaga kesatuan hati antara pimpinan dengan karyawan demi melindungi nilai dan mencapai visi.


  1. Mengutamakan kepentingan perusahaan diatas kepentingan pribadi, golongan dan kelompok.
  2. Taat Peraturan dan Prosedur yang ada serta konsisten  menjalankannya.
  3. Patuh pada pimpinan dan lini manajemen eksekutif  perusahaan.
  4. Menjaga kerahasiaan dan citra baik perusahaan dengan  penuh tanggungjawab.
  5. Menjunjung tinggi kehormatan dan nilai-nilai perusahaan.


  1. Mementingkan diri sendiri dan mencari keuntungan demi kepentingan pribadi dan golongan.
  2. Mengkhianati perusahaan dan pimpinan dengan tindakan yang merugikan
  3. Membocorkan rahasia perusahaan.
  4. Menjelekkan nama baik perusahaan dengan sengaja atau dengan tindakan pribadi yang melanggar moral.
  5. Mencuri, menggunakan semena-mena serta merusak aset- aset perusahaan.
  6.  Menyebarkan isu negatif yang mengakibatkan perpecahan dalam perusahaan.

 

Baik Sangka

Selalu bersikap atau menanggapi segala hal dari perspektif positif.


  1. Mengedepankan asas percaya.
  2. Bersedia mendengarkan pendapat dengan obyektif dan sepenuhnya.
  3. Memiliki empati saat berinteraksi dengan orang lain.
  4. Menempatkan diri untuk memahami secara utuh sebelum menyimpulkan pendapat.


  1. Mudah curiga dan berprasangka negatif sebelum menerima informasi lengkap.
  2. Memandang rendah orang lain karena asumsi yang tidak berdasar.
  3. Menghakimi tanpa kejelasan fakta dan percaya sepihak saja.
  4. Merespon segala sesuatu dengan prasangka buruk serta berpusat pada hal-hal negatif saja.
  5. Mudah menyerah pada tantangan, keadaan sulit dan kondisi yang berubah.