HALO PUSRI 0800-12-000-11
PT PUSRI AGRO LESTARI

PT Pusri Agro Lestari adalah perusahaan yang didirikan oleh PT Pupuk Sriwidjaja Palembang bekerja sama dengan Comeco Gulf W.L.L. dalam rangka pengembangan usaha di bidang agrokimia, khususnya di bidang pestisida.

Pestisida memiliki peranan sangat penting dalam menjaga tingkat produktivitas dan mutu hasil pertanian dan perkebunan.  Saat ini, PT Pusri Palembang memiliki pasar lahan tanaman pangan seluas 1,39 juta ha dan ± 400.000 lahan binaan di Bengkulu, Jambi, Sumsel, Bangka-Belitung, Lampung, Yogyakarta, Jateng, dan sebagian Kalimantan  dengan. Lahan tersebut menjadi potensi dalam menyerap produksi pestisida.

 

 DASAR HUKUM PT PUSRI AGRO LESTARI

  • Akta Notaris No 1. Tanggal 2 Maret 2015 tentang Pendirian PT Pusri Agro Lestari
  • Keputusan Kemenkumham Nomor: AHU-0015102.AH.01.01 tanggal 6 April 2015 tentang Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas PT Pusri Agro Lestari
  • Tanda Daftar Perusahaan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  Nomor TDP: 09.02.2.20.52193
  • Keputusan RUPS RKAP PT Pusri Agro Lestari tahun buku 2015 yang tertuang dalam Risalah RUPS RKAP PT Pusri Agro Lestari tanggal 22 Mei 2015

VISI, MISI, & TATA NILAI PERUSAHAAN

  • Visi :

Menjadi Perusahaan Agrokimia Terkemuka di Tingkat Nasional Untuk Kehidupan Yang Lebih Sejahtera

  • Misi :

Memproduksi & memasarkan produk pestisida dan pupuk dengan kualitas terbaik untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan, horti kultura dan perkebunan yang ramah lingkungan serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

  • Tata Nilai

Integritas. Profesional . Fokus Pada Pelanggan. Inovatif



Produk yang Telah di Pasarkan

  • Principal 490 SL adalah herbisida sistemik dengan kandungan bahan aktif Glyphosate Acid. Principal 490 SL memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, yaitu burn down ratio yang lebih cepat (2-3 hari, dibandingkan 1 minggu) dan regrowth rate yang lebih lama yaitu 2 bulan dibandingkan 1 bulan. Untuk daerah Karawang, petani lebih mengunggulkan Principal 490 SL dibandingkan dengan produk benchmark lainnya . 
  • Tebas 276 SL adalah herbisida kontak dengan kandungan bahan aktif Paraquat Dichloride untuk membasmi/menghanguskan gulma dengan sangat cepat yaitu 2-3 jam setelah aplikasi di pagi hari. Tebas 276 SL memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya karena memiliki kekentalan dan daya perekat yang sangat tinggi. Di daerah Karawang, Subang dan Indramayu, Petani mengunggulkan Tebas 276 SL dibandingkan dengan produk lainnya karena selain memiliki daya basmi yang lebih cepat dan menyeluruh, Tebas 276 SL juga dijual dengan harga yang kompetitif.
  •  Agresor 50 EC adalah insektisida kontak dengan kandungan bahan aktif deltamethrin. Deltamethrin adalah bahan aktif dengan efikasi tertinggi dari golongan pyretroid. Banyak kompetitor melakukan formulasi deltamethrin tapi tidak bisa bersaing dengan produk benchmark lainnya. Agresor 50 EC bisa bersaing dan telah menjadi produk unggulan di daerah Subang dan Indramayu karena diformulasikan untuk memiliki efek knockdown dan mortality rate yang tinggi. Untuk menekan efek resistansi, dianjurkan untuk mencampur Vicious 500 EC dengan Agresor 50 EC.
  • Fiery 50 EC adalah insektisida kontak dengan kandungan bahan aktif Beta Cylfuthrin. Produk ini sudah menjadi produk pilihan di daerah Indramayu karena selain membasmi hama wereng coklat dan kupu palsu dengan efektif, Fiery 50 EC juga memiliki efek samping natural untuk menyehatkan tanaman, dengan wujud daun yang lebih hijau dan segar. Serupa dengan Agresor 50 EC, dianjurkan untuk mencampur Vicious 500 EC dengan Fiery 50 EC untuk menekan efek resistansi.