HALO PUSRI 0800-12-000-11
Keunggulan Berkarir di Pusri

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang adalah perusahaan pupuk yang disegani di Indonesia, karena rentang pengalaman yang panjang dan kualitas produk yang bermutu, serta komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Dengan visinya  "Menjadi Perusahaan Pupuk Terkemuka Tingkat Regional " saat ini PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sedang membutuhkan jajaran Sumber Daya Manusia yang kompeten, yang diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan perusahaan, dimana banyak tantangan yang akan dihadapi serta proyek-proyek yang saat ini sedang berjalan, diantaranya revitalisasi pabrik pupuk P-IIB, pembangunan kapal Self Propelled Urea Barge (SPUB) dan STG Batubara.

 

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan diri, bersama-sama tumbuh dan berkembang, sekaligus mengabdikan diri kepada negara, serta berkomitmen untuk terus menerus menghargai karyawan sebagai aset terpenting dalam perusahaan, dengan berbagai keunggulan antara lain :

 

1. Kesempatan untuk mengikuti serangkaian program pengembangan SDM, antara lain:

  • Pelatihan in-house di Gedung Diklat, maupun pelatihan outplant di dalam dan luar negeri.
  • Beasiswa pendidikan (S2/kursus/sertifikasi) di dalam dan luar negeri.
  • Pelatihan kepemimpinan berjenjang.
  • Transfer knowledge.
  • Ikut berperan dalam proyek-proyek baru, serta proyek rekayasa engineering.

2. Besaran dan komponen remunerasi yang menarik dan kompetitif, antara lain :

  • Upah, tunjangan, insentif atas kinerja individu, bonus / jasa operasi atas kinerja perusahaan, tunjangan cuti tahunan, cuti besar, serta berbagai tunjangan lainnya.
  • Fasilitas kesehatan yang memadai oleh provider asuransi terpercaya bagi karyawan dan keluarga.
  • Benefit lainnya seperti rumah dinas, kendaraan dinas, bantuan haji, dsb sesuai ketentuan perusahaan.

 

Pengembangan Karir dan Kompetensi Karyawan

Telah tersedianya berbagai perangkat Manajemen SDM berbasis kompetensi, yaitu Kamus Kompetensi, Kebutuhan Kompetensi Jabatan, Competency-Based Training, serta perangkat pengukuran kompetensi yang telah dimiliki oleh PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yaitu Digital Competency Assessment Center. Dengan berbagai perangkat ini, maka penilaian kompetensi karyawan akan lebih objektif, dan pengembangan SDM Perusahaan lebih terarah sesuai dengan minat karir dan kompetensinya.

 

Pengembangan karir karyawan telah dimulai sejak karyawan masuk sebagai Management Trainee di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Kompetensinya akan dinilai melalui kegiatan asesmen kompetensi, untuk mengetahui potensi intelektual, kepemimpinan, serta soft competency yang dibutuhkan untuk mencapai kinerja yang diharapkan. Saat ini hampir seluruh karyawan telah mengikuti kegiatan asesmen untuk memetakan profil kompetensi karyawan (Talent Mapping).

 

Hasil asesmen akan dikombinasikan dengan Performance Management melalui Penilaian Prestasi Kerja. Penilaian Kerja didasarkan atas penilaian objektif atas Kesepakatan Kerja antara atasan dengan karyawan dalam mencapai target setiap semester, serta ditambah dengan evaluasi perilaku (integritas, kehandalan menghadapi tekanan, motivasi, penguasaan keahlian teknis, dll) oleh atasan, diri sendiri, rekan sekerja, dan pelanggan (penilaian 180º).

Kombinasi hasil penilaian ini akan menjadi landasan objektif perusahaan dalam pengembangan karir karyawan, dimana karyawan yang memiliki kompetensi tinggi dan memiliki prestasi akan difasilitasi menjadi calon-calon pemimpin, dengan jenjang karir dan remunerasi yang kompetitif. Sedangkan karyawan yang memiliki potensi untuk dikembangkan akan diperlakukan sebagai Future Talent dan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan pengembangan SDM.