HALO PUSRI 0800-12-000-11
Program CSR

Semua kontribusi kami, adalah semua yang kami impikan dalam berkarya dan berkembang bagi kemajuan bersama secara berkelanjutan.


Membangun bisnis yang berkelanjutan tidak akan bisa lepas dari usaha perusahaan dalam menata rencana masa depan.

Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Pusri Palembang dilaksanakan berdasarkan rancangan yang dilandasi oleh semangat untuk kemajuan bersama antara perusahaan dan seluruh pemegang kepentingan. Kami percaya bahwa semua kontribusi perusahaan, adalah semua yang kami impikan dalam berkarya dan berkembang bagi kemajuan bersama yang berkelanjutan.

Membangun bisnis yang berkelanjutan tidak akan bisa lepas dari usaha perusahaan dalam menata rencana masa depan. Mengoptimalkan keuntungan bukanlah satu-satunya prioritas kami dalam melakukan operasi bisnis. Sinergi antara kualitas kinerja perusahaan dengan perkembangan semua pemangku kepentingan adalah salah satu mimpi yang selalu harus diraih. Sumber daya manusia, masyarakat dan lingkungan sekitar, serta semua pihak yang berinteraksi langsung dengan kegiatan perusahaan adalah elemen-elemen penting yang kami perhatikan dalam menentukan kegiatan CSR perusahaan. Keharmonisan, perbaikan kualitas, dan kemajuan bersama telah menjadi pedoman yang membangun karakter kami dalam menjalankan bisnis berkelanjutan.

Tanggung jawab sosial perusahaan diwujudkan dalam tiga bentuk:
  1. Menjalin kemitraan dengan para pemangku kepentingan; yaitu karyawan, pemasok, penyalur, pelanggan, petani, serta masyarakat di lingkungan dan pemerintah.
  2. Melakukan pembinaan terhadap masyarakat & perbaikan Iingkungan.
  3. Melindungi dan memelihara ekosistem lingkungan unit-unit usaha perusahaan.

Tanggung jawab sosial perusahaan dilakukan Pusri melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilaksanakan melalui dua kegiatan strategis yaitu Bidang Pengembangan dan Bidang Pembinaan. Di Bidang Pengembangan, Pusri mengutamakan keunggulan Kelompok Tani dan Rice Milling Unit (RMU) yang juga menjadi realisasi dari core business perusahaan. Untuk lebih mengoptimalkan hasil, Pusri selalu menciptakan peluang-peluang baru seperti membentuk Badan Usaha Milik Petani (BUMP) yang dilaksanakan bersama dengan Bulog.

Di Bidang Pembinaan, kami selalu berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman Mitra Binaan Pusri dengan cara melakukan program pelatihan, pendidikan dan studi banding. Peningkatan omzet pemasaran mitra binaan, telah membangun citra positif dari masyarakat kepada Pusri selaku perusahaan pembina karena keberhasilan menjalin kemitraan terhadap usaha kecil dan menengah.