HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Yayasan Amal Zakat Pusri (Yazri): Bedah Rumah Warga

27 Mei 2016

Tutiana Bersyukur Rumahnya Tak Bocor dan Tak Banjir Lagi


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---
Tutiana memanjatkan rasa syukur ketiban menjadi salah satu yang terpilih pada program bedah rumah dhuafa Yayasan YAZRI (Yayasan Amal Zakat PT Pusri) di Jl RE Martadinata Lr Satria RT 02 RW 01 Kelurahan 2 ilir, Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang yang diresmikan, Kamis (26/5/2016).

"Kalo sebelumnyo rumah ini dak tekeruan. Men hujan atapnyo bocor, banjir. Caro laki lah lamo meninggal sejak 2007," ungkap Tutiana, ibu janda beranak 6

Wanita yang keseharaiannya berjualan gorengan tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada YAZRI yang telah membantunya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya YAZRI yang sudah menolong kami," kata Tutiana.

Sebanyak tiga rumah diresmikan program bedah rumah dhuafa Yayasan Yayasan YAZRI (Yayasan Amal Zakat PT Pusri) di Jl RE Martadinata Lr Satria RT 02 RW 01 Kelurahan 2 ilir, Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang.

Ketua RW 2 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II, H Muhadi mengaku tadinya tidak menyangka di lingkungan ini akan ada bedah rumah dan dirinya dipercaya sebagai koordinator untuk bedah 3 rumah ini.

"Untuk sementara tiga rumah ini yang dibantu. Karena di pinggir jalan kelihatan patut dibantu. Saya ditunjuk sebagai koordinator bedah rumah.
Ketiga rumah itu yakni milik Samin, Abdullah, dan Tutiana," jelas H Muhadi.

Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan 2 ilir, Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang, Ir H M Akib mengucapkan terima kasih atas program yang telah membuat rumah warga sudah layak huni.

"Rumah yang dulunya tidak layak huni, sekarang sudah layak huni. Sebagai RT 02 dan warga mengucapkan terima kasih kepada YAZRI PT Pusri. Dan mendoaakan kepada warga yang dibantu menjadi ahli bersyukur dan terus beribadah," ujar Akib.

Lurah 2 Ilir, Erwin Saputra mengucapkan berterima kasih beruntung menjadi tempat penerima bantuan.

"Sebetulnya kewajiban pemerintah mensejahterakan masyarakat. Ini kita bersinerji. Beruntung berada di lingkungan Pusri, YAZRI. Di kelurahan kita ini ada 516 keluarga penerima Raskin untuk kaum dhuafa. Program orangtua asuh. 170 anak yatim. Anak yang kita bina memang tidak punya orangtua," kata Lurah 2 Ilir, Erwin Saputra.

Ketua Yayasan YAZRI Deddy Nifyandi
menyampaikan permohonan maaf seyogiyanya peresmian ini dihadiri Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang Ir H Bob Indiarto.

"Per rumah kita anggarkan sekitar Rp 30 juta. Total untuk tiga rumah yang dibedah ini Rp90 juta. Pembangunan ditunjuk tokoh di sini yakni Ketua RW. Biaya kita kasihkan bertahap. Ya kalau sekarang bedah rumah. Kita tingkatkan bedah kampung. Sekarang yang menjadi sasaran untuk bedah rumah lingkungan PT Pusri Palembang ring 1. Bukan tidak mungkin akan bedah kampung. Per 6 bulan kita bedah rumah 3 uni. Jadi setahun bisa 6 rumah.
Bedah rumah YAZRI hingga kini sudah 10 rumah. Akan tetap berlanjut karena ini program rutin. Kami turunkan tim YAZRI mana yang tepat guna baru dengan Lurah, RW, RT. Syaratnya kondisinya tidak layak huni. Apakah dia menumpang kita bantu.
Bentuk dan desain dari YAZRI," jelas Deddy. (Abdul Hafiz)