HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Warga Padati Pengobatan Gratis

01 Juni 2011 1 ILIR – Ratusan warga dari empat kelurahan, meliputi Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Kelurahan Sei Buah dan Kelurahan Sei Selayur, Senin (30/5), memadati lokasi pengobatan gratis yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Kegiatan berlangsung 30 Mei hingga 1 Juni, mulai pukul 08.00 – 12.30 WIB.

Adapun, lokasi pengobatan di empat kelurahan itu, yakni Kelurahan 1 ilir di Jl Sultan Agung RT 07, Kelurahan 3 ilir di Jl Ratu Sianom RT 20, Kelurahan Sei Buah di Jl Mayor Laut Wiratno Arafuru, Kelurahan Sei Selayur di Jl Mayor Zen Masjid Al-Ikhlas.

Plt Manajer Kemitraan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan (KUK&BL) PT Pusri Palembang, Drs S HB Silaban, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Pusri terhadap kondisi lingkungan dan warga sekitar perusahaan.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan. Dari kegiatan ini setidaknya akan makin mempererat hubungan antara masyarakat dengan PT Pusri,” ujarnya mewakili pihak Direksi PT Pusri Palembang.

Menurutnya, pelaksanaan berobat gratis ini. Tak hanya, sekedar memeriksa kondisi kesehatan warga serta diberikan obat-obatan. Karena, pada kegiatan ini bila ditemukan ada warga yang menderita suatu penyakit serta diharuskan untuk dirawat inap.

Di setiap lokasi, PT Pusri menyiapkan 1 orang dokter dan 2 perawat serta dibantu unit kerja terkait yang ada di lingkungan PT Pusri Palembang. “Ini bertujuan, agar dalam pengobatan gratis nanti semua masyarakat dapat cepat terlayani,” bebernya.

Camat Ilir Timur (IT) II, Drs M yanurpan Yany MM mengimbau warga yang ada di lingkungan Kelurahan 1 Ilir dan 3 Ilir, segera mendaftarkan diri agar bisa dilayani oleh tim medis. “Pelaksanaan ini memang tiga hari. Tapi semakin cepat masyarakat berobat. Maka, penyakit yang diderita dapat mudah diobati,” ungkapnya. (mg26)