HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Utilitas Pusri-II Keluar Sebagai Pemenang

16 Juni 2010

PALEMBANG - Utilitas Pusri II berhasil memenangkan lomba cepat tepat lingkungan yang diselenggarakan oleh Departemen K3 LH PT Pusri (16/6). Tim yang diketuai oleh Mashuri Husin, Harry Hartanto, dan Nuryadi ini berhasil menyingkirkan lawan-lawanya dengan skor akhir 1275. Peringkat 2 diraih tim Utilitas Pusri-III dengan skor 1100, dan peringkat 3 ditempati oleh tim Departemen RBP dengan nilai 1000.




Jalannya babak final cukup menegangkan karena tiap regu memiliki kemampuan yang seimbang. Mereka menjawab pertanyaan secara cepat dan tegas. Tampak jelas setiap tim telah berlatih dan mempersiapkan diri secara matang. Namun, babak terakhir ditutup dengan keunggulan tim asuhan Nasrul Azhar dan Guntur Prasetyo, serta Ir. Hasanal Kemal sebagai Pembina Tim.

Mashuri sebagai juru bicara tim Utilitas Pusri-II mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan yang telah mereka raih. “Alhamdulillah dengan usaha keras dan waktu persiapan yang singkat kami berhasil meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya yang hanya menjadi runner up”, tegasnya. Sebagai juara pertama, tim Utilitas Pusri-II berhak atas hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2 juta + piagam. Juara kedua memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp.1,5 juta + piagam, dan juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp.1 juta + piagam.

Lomba cepat tepat lingkungan merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Departemen K3 & Lingkungan Hidup untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan dimulai sejak tanggal 15 Juni dan dibuka secara langsung oleh Manajer K3 & LH Hadi Widayad dan Ketua Panitia Eddy Wibawa. Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahun sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian karyawan PT Pusri terhadap pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Lomba yang berlangsung di Gedung Serba Guna PT Pusri diikuti oleh sekitar 34 peserta dari berbagai unit kerja, baik yang berasal dari kantor pusat Palembang maupun yang berasal dari Perwakilan Pusri Daerah di seluruh Indonesia. Hari pertama perlombaan merupakan babak penyisihan yang berhasil menyaring 9 regu yang melaju ke babak semifinal. Pada hari kedua, babak semifinal dilakukan dalam 3 putaran, kemudian berhasil menyisakan 3 regu sebagai peserta yang maju ke babak final. Selama lomba berlangsung, panitia tidak henti-hentinya membagikan doorprize kepada para peserta pertandingan dan penonton yang hadir untuk memeriahkan jalannya perlombaan. (hms/nh)