HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Stok Pupuk Dijamin Aman

18 Nopember 2011 Martapura, RP- PT. Pupuk Sriwidjadja (PT PUSRI) Palembang memastikan stok pupuk dalam memasuki musim tanam kali ini akan mencukupi terlebih stok pupuk urea bersubsidi yang ada di gudang pupuk PT PUSRI di OKU Timur terus ditambah seiring musim tanam.

Berdasarkan data yang dihimpun kemarin (16/11), jumlah stok pupuk yang berada digudang PUSRI kurungan nyawa, kecamatan buay madang maupun gudang pupuk di kota baru martapura mencapai 4.735,8 ton
.
Menurut kepala pemasaran PUSRI kabupaten (PPK) OKU Timur, sobirin, pihaknya terus melakukan pendistribusian pupuk kepada petani. “ Saat ini pendistribusian pupuk untuk kebutuhan petani tidak ada masalah. Stok pupuk yang kita sediakan juga cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk musim tanam tahun ini,” ujar sobirin.
Dikatakanya, penebusan pupuk disaat musim tanam seperti ini memang terbilang tinggi, sekali permintaan saja mencapai 985 ton penebusan pupuk yang diajukan para distributor.
“ meskipun demikian, berapapun permintaan distributor tetap akan kita penuhi, dengan catatan dengan ketersediaan pupuk sudah habis dan sesuai dengan persyaratanya lengkap,” terangnya.

Dijelaskan sobirin, untuk pengajuan terlebih setiap petani wajib membentuk kelompok dan menyusun rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang harus ditanda tangani oleh kepala desa setempat, kemudian diketahui kepala UPTD untuk diajukan ke pengecer resmi. Selanjutnya pengecer akan mengajukanya ke distributor. “dari distributor itulah yang mengajukan penebusan pupuk sesuai dengan kebutuhan pentane dari masing-masing pengecer,” ungkapnya.

Dikatakan, pihak PT. PUSRI akan terus menyuplai stok pupuk seiring banyaknya tebusan dari para distributor yang ada di kabupaten OKU Timur. “ stok tersebut nanti akan terus ditambah yang disesuaikan dengan banyaknya tebusan dari para distributor,” ucapnya.

Dengan adanya stok pupuk tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh petani untuk tidak risau akan terjadinya kekurangan pupuk, terlebih stok pupuk akan terus di kirim, menggingat musim tanam telah tiba, otomatis penebusan pupuk dari distributor semakin meningkat. (AWA).