HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Simposium Kesehatan Untuk Karyawan Pusri

13 Oktober 2010 PALEMBANG-PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) menggelar simposium kesehatan dengan tema pencegahan stroke (12/10). Simposium dibuka secara resmi oleh Direktur Produksi PT Pusri Indra Jaya. Simposium kesehatan yang berjudul “Pengendalian Kolesterol Darah Untuk Pencegahan Stroke” terselenggara atas kerja sama PT Pusri dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Inhelath dr. Rosa CH Ginting Aak, AAIJ, General Manajer SDM Ade Firdaus Taufik, Ketua PIKP, Ketua dan Wakil Ketua SPPS, Direktur Dapensri, Direktur GPM, serta para ketua yayasan.

Kegiatan ini diadakan khusus untuk karyawan PT Pusri, utamanya sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan karyawan, ungkap Dedi Nifyandi dalam laporannya sebagai ketua panitia. Tema stroke sengaja diangkat karena berdasarkan hasil medical chek-up tahun 2009, tingkat kolesterol karyawan Pusri mengalami peningkatan sebesar 49,7%. Hal ini tentunya cukup memprihantinkan, dimana klesterol erat kaitannya dengan penyakit stroke. Untuk itu, manajemen merasa perlu memberikan informasi dan edukasi yang benar seputar kesehatan, khususnya pencegahan stroke.

Sebelum secara resmi membuka simposium, Direktur Produksi membacakan sambutan Direktur Utama PT Pusri Arifin Tasrif yang tertunda kedatangannya. Pesan utama yang disampaikan Dirut adalah agar seluruh karyawan Pusri peduli terhadap kesehatan, yaitu dengan terus menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh melalui olah raga dan konsumsi makanan sehat.

Acara yang dilaksanakan di Graha Pupuk Sriwidjaja PT Pusri, menghadirkan pembicara seorang dokter spesialis syaraf dari RS. M. Hoesin, Palembang, Dr. Alwi Shahab SpS(K) dengan moderator dr. Lucille Suardin, SpKK. Peserta simposium terdiri dari karyawan Pusri, khususnya karyawan yang berdasarkan hasil medical chek-up memiliki risiko tinggi terkena penyakit stroke.

Acara yang dimulai sejak pukul 11.30 WIB ini, diisi dengan berbagai stand pameran. Antara lain stand kesehatan dari RS. Pusri, PT Indofarma, PT Merapi, PT Anugerah Argon Medika, PT Parit Padang, PT Enseval, PT Asia Lab, dan PT Inhealth. Setiap peserta dapat melakukan cek kesehatan gratis, seperti cek kadar gula darah dan fisioterapi. Peserta juga dihibur dengan sajian musik dan doorpize. (hms/n09)