HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Siap Amankan Distribusi Pupuk ke Petani

22 Pebruari 2018
PALEMBANG-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) palembang dan Polda Sumsel sepakat melakukan kerja sama di bidang penyelenggaraan pengamanan. Naskah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangai oleh kedua belah pihak di Wisma Melati PT Pusri, rabu (21/2). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Pusri dengan Kapolda Sumsel. 

Dirut PT Pusri Mulyono Prawiro menyampaikan bahwa keberadaan Pusri sebagai salah satu objek vital nasional yang memiliki nilai strategis harus dilindungi oleh negaras ecara maksimal. Inilah yang kemudian menjadi dasar dari terselenggaranya kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman tersebut. “Kesepakatan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjamin koordinasi dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan PT Pusri,” ujar Mulyono. Yakni, dengan melakukan tindak pengamanan secara terpadu agar dapat mendeteksi, mencegah, menangkal, dan segera menindak berbagai tindakan yang akan menganggu keamanan dan kestabilitasan.

Sebagai obyek vital nasional, Pusri menjadi soko gutu untuk menunjang pembangunan dibidang ketahanan pangan. Pupuk mampu meningkatkan produksi hasil pertanian. Maka diperlukan keamanan dan iklim kerja yang kondusif. “Ke depan Pusri akan terus mengembangkan bisnis serta peningkatan produksi pupuk,” tukasnya.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mendukung penuh langkah Pusri dalam perannya menjaga ketahanan pangan nasional. “Kami ada untuk memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan sesuai dengan semboyan kami melayani, melindungi dan mengayomi,” jelasnya.

Lanjut Kapolda, objek vital nasional seperti Pusri sangat strategis sebagai penyumbang devisa negara. Tentu saja, kata dia p[otensi kerawanan dan ancaman akan diantisipasi. Bukan hanya pada saat operasional dan produksi di lingkungan perusahaan, tapi juga dalam hal penditribusian pupuk ke petani dan pelaku usaha. “Sangat penting untuk mengamankan ketersediaan pupuk termasuk mencegah penyelewengan pupuk,” tegasnya. Acara kemudian ditutup pemberian cindera mata dari pihak Pusri kepada Kapolda Sumsel dan dilanjutkan ramah tamah bersama seluruh tamu undangan. 

Sumatera Ekspress (roz/lia/ce2)