HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Sepeda Sehat ala Pusri Biker?s

23 Maret 2009 Komunitas Onthel Pusri dan Komunitas Pusri Fun Bike Club melakukan aksi sepeda sehat di sepanjang jalan raya Tanjung Api-Api pada Minggu (22/3). Sebanyak 146 peserta mulai bersepeda dari simpang Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan berakhir di pasar kalangan Gasing. Peserta menempuh jarak +/-12 km.

Aksi Sepeda Sehat ini merupakan ajang kebersamaan untuk meningkatkan hubungan baik antar sesama karyawan pusri dan keluarga karyawan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperat jalinan silaturahmi, selain untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. ”Rencananya sepeda sehat akan dilaksanakan dalam tiga tahapan. Ini adalah tahap pertama. Tahap kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada dua atau tiga bulan mendatang. Jarak tempuhnya pun akan semakin meningkat. Mungkin pada tahap kedua akan di coba jarak sekitar 15-20 km”, ujar Edy Wibawa, selaku panitia.

Aksi sepeda sehat ini berawal dari Komunitas Onthel Pusri yang selalu bersepeda setiap minggu di dalam komplek Pusri. Untuk menambah variasi kegiatan, maka dilaksanakan aksi sepeda sehat diluar komplek. ”Ternyata respon peserta sangat baik, sehingga panitia optimis pelaksanaan sepeda sehat tahap berikutnya akan lebih meriah”, ujar Agus Andiani ketua panitia Sepeda Sehat.

”Kegiatan ini merupakan perpaduan rekreasi dan olahraga, serta turut menyukseskan program pemerintah dalam kampanye mengurangi efek global warming. PT Pusri sebagai BUMN yang berwawasan lingkungan, selalu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup serta kesehatan seluruh karyawannya. (nh)


Humas Pusri