HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Seminar Sehari BPJS Tutup Rangkaian HUT SPPSP Ke-15

16 April 2014

Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang (SPPSP) ke-14 2014 diakhiri dengan seminar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Auditorium Pendidikan dan Pelatihan PT Pusri, Selasa 15 April 2014. Kegiatan terlaksana berkat kerja sama PT Pusri dengan BPJS Ketenagakerjaan dan di dukung BPJS Kesehatan serta Telkomsel.

 

Adapun topik diambil dalam kegiatan tersebut meliputi “Seminar Sehari BPJS Ketenagakerjaan Menjadi Jembatan Kesejahteraan Pekerja dan Implementasi BPJS Kesehatan”.Hadir langsung dalam acara tersebut Direktur Komersil PT Pusri Bambang Lesmoko, Dierktur SDM dan Umum PT Pusri HM Romli, Adjat Sudrajat SE kepala kantor Wilayah BPJS Sumbagsel,dr Handaryo MM AAAK ACRMP kepala divisi regional III BPJS Kesehatan Sumbagsel dan Ketua SPPSP,Sahrul Effendi SE.

 

Ketua panitia pelaksana seminar, Ibnu Abdullah Msi mengatakan seminar dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT SPPSP Ke-15, 1 April Lalu. ”Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun sehingga seminar ini bisa dievaluasi tahun depan. Agar bisa menjadi referensi penting bagi pemberi kerja maupun pihak lain yang terkait dengan ketenagakerjaan dan kesehatan pekerja dan pegawainya,” ujar dia.

 

Adapun peserta dalam seminar berasal dari karyawan BUMN, Instansi Pemerintahan, swasta dan pengurus BUMN. Diantaranya PT Pusri, SPPSP, Divisi SBU Perkapalan, PT Pos, Disnaker Palembang, RRI, Telkom, RS Pelabuhan, BSB, dan Dians Sosial Palembang.

 

Sementara itu, Ketua SPPSP Sahrul Effendi SE, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai event dalam ramaikan HUT SPPSP Ke-15. Sebelumnya telah dilaksanakan lomban gaple, kunjungi ke panti asuhan dan lomba mancing.

 

“Perubahan BPJS menjadi tren, insya allah ini bermanfaat untuk karyawan.Undang-undang saja direncanakan dengan baik. Bahwa kesehatan itu adalah Hak Rakyat Indonesia bukan hanya semboyan saja namun butuh realisasinya. Mudah-mudahandengan suatu sinergi kesepahaman bisa berjalan maksimal,” kata dia.

 

“Bila semua berjalan sesuai rencana kita akan menjadi Indonesia yang besar, Indonesia yang hebat, kami terima kasih kepada PT Pusri yang telah memberikan dukungan dan Akomodasi, ”tutup karyawan PT Pusri ini.

 

Lebih lanjut Direktur Komersil PT Pusri Palembang, Bambang Lesmoko menilai tema diambil dalam seminar sangat bagus. ”Saya berharap hasil seminar bisa menjadi salah satu referensi untuk memahami di tempat kerja masing-masing,” ungkap dia.

 

Ia menilai seminar akan membawa perubahan. ”Atas nama manajemen PT Pusri menyambut baik dan mendukung penuh karena memberi penjelasan, mengurangi resiko kesalahpahaman serta implementasi berbeda,” terang dia. (adv)