HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Tingkat Kualitas Operator

02 Mei 2013 Palembang, BP
Demi meningkatkan kualitas dan produktivitas, efisiensi, dan keandalan pabrik, PT Pusri mengadakan pelatihan ‘Peningkatan Kompetensi dan Pengetahuan Operator’ Pelatihan itu diikuti 34 peserta operator mulai formen hingga supervisor.

General Manager Operasi PT Pusri Bob Indiarto mengatakan PT Pusri akan mempunyai proyek Pusri IIB yang mebutuhkan tenaga dan operator yang andal. Olek karena itu, PT Pusri membutuhkan Operator yang berkompetensi andal.

Dengan pelatiah ini Bob berharapp peningkatan kompetensi dan pengetahuan operator sehingga menjadi perusahaan pupuk terkemuka tingkat regional. Pelatihan kedua ini bekerja sama dengan ITS (Institut Teknologi Surabaya). Sebelumnya yang pertama dengan Unsri. Selanjutnya nanti dengan IGM, dan ITB.

Menurutnya, saat ini mulai ada kesenjangan karena kemarin ada yang pension dan ini yang baru berarti tidak mampi. Tetapi kemungkina jam terbang yang diperlukan, untuk mempercepat kemampuan mereka menyamai senioritas.

“Ini ‘kan tingkat operatot formen sampai supervisor yang merupakan ujung tombak pabrik. Nantinya operator yang baru, operator lapangan, operator 3, 2 dan 1, per jenjang dan termasuk kita itu ada training seperti itu juga. Untuk IIB butuh sekitar 150 orang diambil dari Pusri 2, 3, 4 dan IB.

Nantinya Pusri II itu amonianya kita matikan, tentunya tidak semua diambil. Untuk operator kita butuh yang bisa dipakai, untuk pematangnya butuh waktu 2 tahun,” Jelasnya.

Cendy Tefiadu, Komandan pelatihan mengatakan, pelatihan peningkatan kompetensi operator ini akan dimulai senin (29/4) sampai Kamis (2/5). “pembicaranya dari dosen ITS yang berjumlah 6 orang, dan 5 jurusan, tehnik elektro, tehnik kimia, tehnik mesinm tehnik fisika, dan tehnik material,” Imbuhnya.