HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Terus Galakkan Penghijauan

24 Oktober 2011 PT Pusri Palembang menargetkan menanam 10 ribu pohon di Kota Palembang sepanjang 2011. Penanaman ini, sebagai upaya mendukung program penanaman 1 milyar pohon di Indonesia. “Meski, sekarang baru menanam sekitar 9200 pohon. Namun demikian kita optimis bisa menanam 10 ribu dengan waktu tinggal dua bulan ini,” kata H Fuhrurrozi Bey SH MM, Manager KUK & BL PT Pusri Palembang, saat melakukan penanaman pohon di Stisipol Candradimuka Palembang kemarin (18/10).

Pihaknya, akan merealisasikan penanaman pada bulan Oktober ini sekitar 2.403 batang yang disebar di beberapa kawasan. Meliputi, Jakabaring Sport City sebanyak 1000 batang, Kampus Stisipol sebanyak 100 batang, Universitas Muhammadiyah 353 batang, SMAN 10 Palembang 250 batang.

Selanjutnya, Universitas Sjakhyakirti sebanyak 200 batang, Kecamatan Kalidoni sebanyak 200 batang, Kecamatan IT II (Asrama Polisi) 250 batang, serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin sebanyak 50 batang.

“Pohon yang diberikan ini, bermacam-macam mulai dari Mahoni, Tanjung, Jabon, Motoa, Duren, Belimbing, Rambutan, Nangka, Mangga, Sokun, Jambu serta Trembesi,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya tak hanya memberikan bantuan berupa pohon. Tapi juga, akan dilakukan pemeliharaan selama 3 bulan terhadap pohon yang diberikan. Pasalnya, semua pohon yang diberikan nantinya akan diaudit oleh Kementrian BUMN Pusat. “Inilah, wujud upaya kita untuk mencegah pencemaran udara yang semakin mengancam Kota Palembang,” tegasnya.

Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, Dra. Hj. Lishapsari Prihatini Msi mengatakan, bantuan bibit pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak pemanasan global khususnya di Palembang

“Pemanasan global bukan merupakan fenomena alam semata. Namun merupakan dampak dari aktivitas manusia yang tidak terkendali sehingga menyumbang emisi gas rumah kaca di atmosfer sehingga menimbulkan suhu bumi makin panas,” katanya. (adv)