HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri targetkan tanam satu juta pohon

06 Desember 2016 Palembang (Antarasumsel.com) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menargetkan penanaman satu juta pohon sampai tahun 2030 sebagai wujud kepedulian lingkungan oleh perusahaan itu di Sumatera Selatan.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro di Palembang, Senin, mengatakan sejauh ini perusahaannya telah menanam 1.500 beranekaragam pohon.

"Pelestarian lingkungan merupakan salah satu perhatian utama perusahaan, untuk itu Pusri sangat berkomitmen pada gerakan nasional peduli lingkungan dengan cara menanam pohon," kata dia seusai penanaman pohon di Komplek Pusri Palembang.

Ia mengatakan kegiatan menanam pohon ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi perusahaan tapi juga bagi masyarakat sekitar.

Bagi perusahaan, penghijauan lingkungan yang dilakukan ini untuk membidik prestasi anugerah proper lingkungan.

"Pusri sudah dapat sertifikat proper hijau dan Indo Green Award, harapannya proper yang kami dapat bisa meningkat, salah satunya melalui kegiatan tanam pohon," kata dia.

Penanaman pohon yang dilakukan Pusri ini tidak terbatas di sekitar wilayah pabrik perusahaan melainkan menyebar seperti menanam bambu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Editor: Indra Gultom