HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Tandatangani Kerja Sama Gazcard Bank Mandiri

29 April 2010 PALEMBANG, PT Pusri kembali jalin kerja sama dengan Bank Mandiri. Kali ini kerja sama dilakukan dalam bentuk penyediaan layanan isi ulang dan penggunaan Kartu Mandiri Prabayar GazCard. Direktur Utama PT Pusri Dadang Heru Kodri dan Executive Vice President Bank Mandiri Sunarso menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut pagi ini di kantor pusat PT Pusri, Palembang. (29/4)




Dadang merasa perlu menerapkan kerja sama ini demi kelancaran proses bisnis Pusri. Selain itu, ia juga menanggap Pusri perlu mengadopsi sarana pembayaran pembelian BBM yang efisien dan efektif. “Penerapan Gazcard ini merupakan salah satu cara untuk menghindari kemungkinan terjadinya tindakan fraud (kecurangan) di perusahaan”, imbuhnya. Hal ini menjadi point yang penting bagi Pusri, dimana Pusri secara tegas menerapkan prinsip Good Corporate Governance (bersih, transparan,profesional) dan telah menandatangani Pakta Integritas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan, khususnya Direktorat Keuangan dan Umum atas kerja kerasnya untuk mewujudkan kerja sama ini. Karena kalau bicara gazcard pasti berhubungan dengan kemajuan teknologi informasi. Kita menyadari bahwa teknologi adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari”, ujarnya. Dadang juga berharap agar kerja sama antara Pusri dengan Bank Mandiri akan semakin baik dan semakin memperkuat sinergi antar kedua belah pihak, karena prinsip-prinsip sinergi saat ini sedang gencar-gencarnya diterapkan oleh kementerian BUMN.

Selanjutnya dalam pidato Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riswinandi yang disampaikan oleh Executive Vice President Bank Mandiri Sunarso, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT Pusri terhadap Bank Mandiri, terutama dalam penggunaan jasa penyediaan layanan isi ulang dan penggunaan Kartu Mandiri Prabayar. Gazcard merupakan terobosan alat pembayaran berbasis smart card yang mampu meningkatkan efisiensi biaya opersional perusahaan. Dengan menggunakan Gazcard, maka transaksi BBM akan menjadi lebih cepat dan praktis karena dilakukan secara offline dengan mengurangi nilai uang pada kartu.

Penandatanganan Kerja Sama (PKS) Gazcard ini disaksikan oleh Direktur Produksi Pusri Indra Jaya, Direktur Keuangan Pusri Wiyas Y. Hasbu, Direktur SDM & Umum Pusri Djafaruddin Lexy, Sekretaris Perusahaan, para General Manajer dan Manajer. Dari pihak Bank Mandiri dihadiri oleh Regional Manajer Kanwil II Palembang Adang Julianto, Deputi Regional Manajer Kanwil II Palembang, para Kepala Cabang Bank Mandiri Kota Palembang, dan seluruh Manajer Bisnis Unit Bank Mandiri di Palembang. Setelah penandatanganan kerja sama, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak, ramah tamah, dan diakhiri dengan konferesi pers. (humas)