HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Siapkan Tiga Program Optimalkan CSR

15 Desember 2015 Pupuk Sriwidjaja menyiapkan tiga program untuk mengoptimalkan tangung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Ketiga program tersebut, yakni melakukan pembinaan terhadap masyarakat, perbaikan lingkungan, serta melindungi dan memelihara ekosistem lingkungan unit-unit usaha perusahaan.

Manajer Humas PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Sulfa Ghani, di Palembang, mengatakan, untuk menjalankan dan mewujudkan program tersebut, pihaknya menjalin kemitraan dengan para pemangku kepentingan, yakni karyawan, pemasok, penyalur, pelanggan, petani, masyarakat, dan pemerintah.

Dia menjelaskan, program CSR perusahaan dilaksanakan berdasarkan rancangan yang dilandasi oleh semangat untuk kemajuan bersama antara perusahaan dan seluruh pemegang kepentingan. "Kami meyakini semua kontribusi perusahaan tersebut adalah semua yang kami impikan dalam berkarya dan berkembang bagi kemajuan bersama yang berkelanjutan," ujarnya.

Menurut dia, membangun bisnis yang berkelanjutan tidak akan bisa lepas dari usaha perusahaan dalam menata rencana masa depan. Upaya mengoptimalkan keuntungan, kata dia, bukanlah satu-satunya prioritas PT Pusri dalam melakukan operasi bisnis.

Oleh karena itu, pihaknya mengalokasikan dana miliaran rupiah yang diambil dari sebagian keuntungan untuk disalurkan kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial.

Ia menjelaskan, sinergi antara kualitas kinerja perusahaan dan perkembangan semua pemangku kepentingan adalah salah satu mimpi yang selalu harus diraih.

Sumber daya manusia, masyarakat, dan lingkungan sekitar serta semua pihak yang berinteraksi langsung dengan kegiatan perusahaan, katanya, adalah elemen-elemen penting dalam menentukan kegiatan CSR . "Keharmonisan, perbaikan kualitas, dan kemajuan bersama telah menjadi pedoman yang membangun karakter perusahaan dalam menjalankan bisnis berkelanjutan," ujarnya. antara ed: Khoirul Azwar

Sumber: republika.co.id