HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Siap Revitalisasi Pabrik ke Senoro

19 Pebruari 2010 PALEMBANG (SI) – PT Pupuk Sriwidjaja siap mengalihkan pabrik pupuknya di Palembang ke Senoro, Sulteng. Program revitalisasi ini tinggal menunggu kesepakatan harga gas dengan PT Pertamina dan PT Medco. “Kami masih terus melakukan negosiasi harga dengan produsen gasnya, apabila ada kesepakatan dipastikan Senoro sebagai sumber gas jadi pilihan. Selain satu pabrik lagi yang akan direvitalisasi di Palembang,”ujar Direktur Utama PT Pusri Dadang Heru Kodri, kemarin.

“Kalau tidak, Pusri mati. Namun kini sudah ada titik terang dari pemerintah, dan harga juga diharapkan sesuai dengan harapan Pusri,” tambahnya.

Sumber gas di Senoro, menurut Dadang cukup menjanjikan. Setidaknya di daerah tersebut bisa dibangun dua pabrik berkapasitas 2.500-3.000 ton pupuk. “Untuk satu pabrik lagi akan direvitalisasi tetap di Sumsel, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menyediakan lahan di Tanjung Api-api,” sebutnya.

Rencananya revitalisasi pabrik PT Pusri akan dilakukan pada pabrik Pusri II, Pusri III dan Pusri IV secara bertahap, dengan harapan produksi meningkat menjadi 60%.
(aina ra)