HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Raih Juara 1 Annual Report

29 Oktober 2009 PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) berhasil menyabet salah satu gelar bergengsi pada ajang Anugerah Media Humas 2009 yang diselenggarakan oleh Bakohumas Departemen Komunikasi dan Informatika RI di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta. Pada acara yang berlangsung semalam (28/10), Annual Report Pusri tahun 2008 dinobatkan sebagai Juara I (pertama) untuk kategori Laporan Tahunan Cetak.

Piagam Penghargaan dan Plakat diterima secara langsung oleh Area Manajer PPD Jogja, Sukirno. “Saya benar-benar tidak menyangka bahwa Pusri akan meraih juara I. Apalagi setelah diumumkan bahwa PT Garuda Indonesia dan PT Asuransi Kesehatan berada pada posisi II dan III,” ujarnya.

Lomba diikuti oleh 167 peserta instansi pusat dan daerah, yang terdiri dari 48 Departemen dan Lembaga Negara, 77 Pemda, 21 BUMN, serta 21 Perguruan Tinggi Negeri. Hasil seleksi yang dilakukan oleh Dewan Juri diperoleh 114 nominasi untuk juara I, II, III, IV, dan V dari 6 kriteria yang dilombakan, antara lain:
   1. Penerbitan Internal
   2. Profil Lembaga (Cetak)
   3. Profil Lembaga (Audio Visual)
   4. Laporan Tahunan Cetak
   5. Website
   6. Merchandise

Proses penilaian lomba dilakukan oleh Dewan Juri yang berasal dari kalangan praktisi media dan kehumasan. Mereka adalah Gunawan Alief, Phd (praktisi media), Drs. Teguh Poeradisastra, MM (Redaktur Majalah Swa), Dra. Henny S. Widyaningsih, M. Si (praktisi humas), dan Nukman Lutfie (CEO Virtual Consulting).

Kriteria penilaian yang diberlakukan cukup ketat, untuk substansi isi meliputi perspektif kehumasan, rubrikasi, komposisi informasi, dan kretivitas penulisan. Untuk teknik pekerjaan meliputi tata letak, warna, typografi, indentitas perusahaan, teknik foto, dan teknik penyuntingan gambar.

(Humas Pusri)