HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Peduli Korban Bencana

09 Nopember 2010
PALEMBANG - PT Pusri Holding melaksanakan rangkaian kegiatan “BUMN Peduli Bencana Gunung Merapi dan Gempa Bumi Mentawai, Sumbar”, Senin (8/11).

“Kita doakan bantuan ini tepat dan selamat di tujuan. Semoga apa yang diberikan bermanfaat di sana,” ungkap Dirut PT Pusri Arifin Tasrif di dampingi GM Umum Bambang Subiyanto saat melepas enam unit truk pengangkut bantuan untuk korban tsunami Mentawai, Sumbar.

BUMN Peduli yang terdiri dari PT Pusri, PT Pupuk Kaltim, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, dan PT Rekayasa Industri menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan total Rp 622.400.000.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian PT Pusri Holding atas bencana yang menimpa warga di Mentawai, Sumbar. Adapun bentuk bantuan yang dikirim dari kantor pusat PT Pusri antara lain mie instan, biskuit, susu UHT/kemasan dan air mineral, beras, pakaian dewasa dan anak-anak, pakaian dalam, selimut, sarung, pembalut wanita dan sabun mandi/cuci.

Selain itu tenda peleton ukuran 5,5X14m sebanyak 40 buah dan terpal untuk alas tidur ukuran 5,5X14m sebanyak 40 buah.

Keseluruhan bantuan kemarin diangkut enam unit truk yang dikawal sekuriti PT Pusri. Bantuan akan diserahkan secara langsung ke posko yang telah ditunjuk Kementrian BUMN yaitu Posko PT PNM cabang Padang.

Penyerahan bantuan akan disaksikan Satkorlak setempat dan dilengkapi dengan berita acara serahterima.

Aksi tanggap darurat ini mengacu kepada Surat Edaran Menteri Negara BUMN Nomor: SE-13?MBU/2010 tanggal 27 Oktober 2010 dan Surat Dirut PT Pusri (Holding) No.5920/A.000.KU/2010 tanggal 2 November 2010, perihal “BUMN Peduli Bencana Gunung Merapi dan Gempa Bumi Mentawai”.

Pada saat yang sama, Pusri tengah mempersiapkan bantuan untuk korban bencana Gunung Merapi yang akan segera diberangkatkan dalam waktu dekat ini.

Untuk bantuan ke Yogyakarta, Pusri Holding menyiapkan 9 unit truk dan telah berkoordinasi dengan posko yang telah ditetapkan Kementrian BUMN, yaitu PT Telkom di Pakem-Sleman, Yogyakarta.

Materi yang disumbangkan untuk korban bencana Merapi tidak jauh berbeda dengan bantuan untuk Mentawai. Nilai bantuan yang akan disalurkan ke Yogyakarta dan sekitarnya sebesar Rp 1.177.600.000.

Sebelumnya, PT Pusri Holding juga telah mengirim bantuan bagi korban banjir Wasior (Papua). Bantuan telah disalurkan minggu lalu dengan menggunakan lima unit kontainer, melalui laut. Nilai bantuan yang disalurkan sekitar Rp 1,9 M. (fiz)