HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Palembang Peduli Pendidikan

09 Agustus 2011 Memasuki tahun ajaran baru seluruh orang tua murid kembali harus mengeluarkan dana untuk memenuhi kebutuhan pendidikan putra-putrinya. Selain untuk membeli buku pelajaran, kebutuhan lainnya yang juga harus dipenuhi adalah alat tulis sekolah.

Untuk membantu meringkankan beban para orang tua murid terutama dari kalangan kurang mampu, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar kegiatan Peduli Pendidikan Gelar Bazar Buku. Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan Pusri Palembang ini, para orang tua murid dapat membeli paket alat tulis sekolah dengan harga miring.

Menurut Fahrurrozy Bey, Manager Kemitraan Usaha Kecil & Bina Lingkungan PT Pusri Palembang, kegiatan bazar buku murah ini baru pertama kali diselenggarakan oleh BUMN yang bergerak di bidang produksi pupuk tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan di kompleks pabrik Pusri Palembang itu disambut antusias oleh masyarakat. Buktinya dalam beberapa jam saja sekitar 2000 paket buku dan alat tulis sekolah yang disediakan langsung habis.

Di pasaran paket buku tersebut berharga Rp 60 ribu per paket, oleh PT Pusri Palembang paket itu disubsidi. Sehingga masyarakat cukup hanya membeli dengan harga Rp 30 ribu per paket. Menurut beberapa ibu yang membeli paket alat tulis sekolah itu, mereka sangat terbantu dengan adanya bazar buku murah ini.

Kegiatan ini memang baru bisa menyasar masyarakat kurang mampu yang berada di empat kelurahan yang ada di sekitar pabrik Pusri Palembang. Mereka yang dianggap kurang mampu itu dikoordinir oleh kelurahan setempat untuk bisa mendapatkan kupon. Nah, dengan kupon itu mereka bisa membeli paket alat tulis sekolah tersebut. Meski baru mejangkau masyarakat di empat kelurahan dengan acara ini namun apa yang telah dilakukan oleh PT Pusri Palembang ini patut diapresiasi, karena telah berkontribusi nyata untuk membantu meringankan beban biaya pendidkan mereka yang kurang mampu.