HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Minta Kepala Daerah Keluarkan SK Pupuk

24 Pebruari 2012 Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - PT Pusri Pemasaran Daerah Lampung meminta seluruh kepala daerah di Lampung segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kebutuhan pupuk bersubsidi di daerahnya masing-masing.

SK Guberbur Lampung sudah keluar untuk pendistribusian pupuk bersubsidi, tapi sampai saat ini belum satu pun kepala daerah kabupaten/kota menyampaikan SK kebutuhan pupuk kepada Pusri," kata Area Manajer Penjualan PPD Lampung Hairul Lizano, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, pendistribusian pupuk bersubsidi sangat bergantung pada SK kepala daerah, jika SK tersebut belum tersampaikan maka akan berpengaruh terhadap pengadaan pupuk subsidi di tingkat petani lokal.

"Pendistribusian pupuk sangat mengandalkan jika SK itu belum turun, sulit bagi kami menyalurkan pupuk, karena yang mengetahui kebutuhan pupuk satu daerah adalah kepala daerahnya sendiri," ujarnya.

Terkait penyaluran pupuk urea bersubsidi, Hairul menyebutkan alokasi pupuk di Lampung untuk tahun 2012 mencapai 600.000 sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). (ANTARA)

editor: M. Tohamaksun