HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri luncurkan beasiswa Rp. 296 Juta

17 Mei 2017
PALEMBANG, SRIPO- PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang, melalui program pemberdayaan masarakat dan bina lingkungan Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) memberikan bantuan program beasiswa bagi masyarakat berprestasi di lingkungan sekitar perusahaan, Rabu(17/5).

Direktur SDM & Umum PT PUSRI Palembang, Bob Indiarto A Susatyo mengatakan, program beasiswa ini merupakan program tahunan yang rutin diberikan setiap menjelang tahun ajaran baru. Target penerima beasiswa sendiri adalah anak-anak yang berdomisili disekitar area ring satu PT Pusri. Dimana calon penerima beasiswa mendaftarkan diri dan melakukan pengajuan beasiswa tersebut pada PT Pusri.

 “Tahun ini kuotanya lebih, jumlahnya 71 oarang dari jenjang SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Total seluruhnya Rp.296 Juta,” ujarnya, usai penyerahan beasiswa di Auditorium Musi Diklat. Yang dihadiri oleh Unsur Muspika Kalidoni dan Ilir Timur II serta Manajemen PT Pusri Palembang.

Bob manambahakan, alokasi dana penerima beasiswa pun disesuaikan dengan nominal pembayaran SPP perbulan setiap jenjang pendidikan. Sebelumnya penerima beasiswa telah dilakukan seleksi administarasi dan tahap verifikasi pada penerima program beasiswa tahun ajaran 2017/2018 ini.

Penerima beasiswa tersebut diantaranya merupakan siswa SMP Jihadiyah, SMA Negeri 05 Palembang, dan SMA Dharma Bhakti. Saat ini juga, sebanyak 15 orang mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 masih meneruskan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri dan tetap dalam monitoring serta binaan Departemen PKBL.