HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Keluarkan 2 Persen Laba Untuk Program One Billion Indonesia Trees

19 Oktober 2011 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekitar 2 persen dari laba PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang dikeluarkan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam program gerakan penanaman satu miliar pohon (One Billion Indonesia Trees/OBIT).

Demikian diungkapkan H Fahrurrozy Bey SH MM, Manager Kemitraan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan PT Pusri Palembang, saat penanaman pohon di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Politik dan Sosial (Stisipol) Candradimuka Palembang, Selasa (18/10).

Stisipol Candradimuka Palembang menerima bantuan 100 pohon dari PT Pusri Palembang.

Fahrrurozy menambahkan, untuk penanaman pohon di tahun ini sebelumnya menargetkan sekitar 10 ribu, namun kenyataannya sampai Oktober sekarang ini PT Pusri sudah berhasil menanam 9,2 ribu pohon.

"Melihat angka ini dengan waktu masih beberapa bulan lagi maka. Pohon yang akan kita tanam sampai akhir tahun berkisar 12 ribu pohon," katanya.

Pada bulan Oktober ini Pusri berkerja sama dengan pemda, Stisipol Candradimuka, Universitas Muhammadiyah, Universitas Sjakyakirti, SMAN 10, STIE Aprin, dan Kemitraan Binaan Lingkungan Hidup.

Fahrrurozy menuturkan, berhubungan dengan program ini penerima dapat memilih jenis pohon yang akan ditanam, mulai dari pohon mahoni, tanjung, jabon, duren, belimbing, mangga, rambutan, dan beragam permintaan akan kita sediakan.

"Selain itu kita akan membantu biaya perawatan, seperti penyediaan pupuk. Jadi dalam hal ini kita bukan hanya menanam melainkan juga merawat," katanya.

Menurut Fahrurrozy total dana yang telah dikeluarkan selama program berjalan mulai Januari 2011 hingga Oktober sekarang pihaknya sudah menyalurkan dana Rp 82.890.000.

"Ini untuk penanaman pohon," katanya singkat.

Penulis : Retno Wirawijaya
Editor : Sudarwan