HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri dan SPPS Bantu Korban Gempa Bengkulu dan Padang

06 Nopember 2007 PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) dan Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja (SPPS) memberi bantuan bahan bangunan untuk korban gempa di Bengkulu dan Padang. Total dana untuk korban di dua provinsi tersebut sebesar Rp 82.794.000.

Direktur PT Pusri, Dadang Heru Kodri didampingi Ketua Umum SPPS, H Tabrani Abdul, SE usai acara pelepasan empat truk yang membawa bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban gempa di Bengkulu dan Sumatera Barat (Sumbar) tersebut berasal dari manajemen PT Pusri sebesar Rp 50 juta dan anggota SPPS senilai Rp 32.749.000. ?Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah gempa bumi,? ungkap Dadang, Rabu (31/10).

Menurutnya, dana yang terkumpul yakni Rp 82,749 juta lebih juta tersebut dibelikan material seperti semen, triplek dan seng yang masing-masing provinsi mendapatkan dua truk. Menjawab pertanyaan soal pilihan jenis bantuan yang berupa bahan bangunan, Dadang menjelaskan sebab saat ini yang dibutuhkan korban gempa adalah bahan bangunan yang akan digunakan untuk dijadikan tempat tinggal.

Dikatakan, bila dilihat dari jumlah yang diberikan, pihaknya menyadari bantuan yang diberikan tidak terlalu besar alias sangat kecil. Tapi inilah sementara yang dapat diberikan oleh PT Pusri dan SPPS. ?Meski kecil semoga bermanfaat. Dan siapa lagi yang akan membantu mereka, dari yang kecillah kita mulai. Dana yang kita pakai untuk ini berasal dari Corporate Socitioal Responsibility (CRS),? tutur Dadang.