HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Bantu Korban Banjir

13 Maret 2013 Mayor Zen – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Menyalurkan bantuan kepada korban banjir di desa sungai Rambutan Kabupaten Banyuasin. Bantuan tersebut beruapa bahan sembako dan dilepas oleh Direktur Utama Pusri Palembang, Djohan Safri, di gedung utama Pusri Kemarin (7/3).

Manager Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pusri Palembang, Sudarna, mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan berupa mi Instan 350 dus, gula pasir 300 bungkus, beras selancar 700 karing, biscuit 300 bungkus, air mineral 300 dus, sari bubur 50 dus, serta sarden 700 Kaleng.

“Bantuan Tersebut sebagai wujud kepedulian PT Pusri Palembang kepada para korban banjir di desa sungai rambutan. Pasalnya, ketinggian air yang merendam kawasan tersebut mencapai satu meter dan berlangsung cukup lama,” Jelas Sudarna.

Akibatnya, Kata Sudarna, warga tak bias beraktivitas dan bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ini karena seluruh pemukiman, lading, dan area persawahan yang dimiliki warga terendam air banjir. “Minimal bantuan ini bias membantu korban banjir di desa sungai Rambutan dalam memenuhi makan sehari-hari,” Harapnya.

Disamping itu, lanjutnya, PT Pusri Palembang juga akan meberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di kota Palembang. Ini karena korban banjir di Palembang kondisinya cukup memprihatinkan.

Sedangkan Direktur Produksi PT Pusri Palembang Djohan safri, Berharap kepada PKBL Pusri Palembang agar lebih tanggap memberikan bantuan atas musibah yang menimpa masyarakat yang berada disekitar perusahaan khususnya dimanapun. “Kita ingin PT Pusri Palembang ikut memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat,” Pungkasnya. (Yud/ce5)