HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Akan Bangun Pabrik Baru

01 Mei 2012 PALEMBANG--MICOM: PT Pupuk Sriwidjaja segera membangun pabrik II B di Palembang, Sumatera Selatan sebagai bagian program revitalisasi dan meningkatkan kapasitas produksi.

Direktur Utama PT Pusri Eko Sunarko di Palembang, Rabu (25/4) mengatakan pembangunan pabrik II B sudah dijadwal kan pada akhir tahun ini mulai dilakukan pemancangan tiang.

Menurut dia, pembangunan pabrik pupuk urea tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana hingga 60 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp540 miliar lebih. Sementara pemenang tender pembangunan pabrik tersebut konsorsium kontraktor dari perusahaan nasional dan asing, katanya.

Pabrik urea tersebut dibangun dengan sistem teknologi canggih karena mesin beroperasi secara terus menerus atau selalu berproduksi. Mengenai produksi, kata dia, PT Pusri Palembang saat ini menghasilkan urea mencapai 2,2 juta ton per tahun.

Setelah pabrik baru nanti beroperasi ditargetkan produksi akan meningkat menjadi 2,8 juta ton per tahun. Dia menjelaskan, pabrik baru tersebut akan beroperasi optimal mulai 2016 karena pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun.

"Dengan beroperasinya pabrik baru ini nanti tentunya menjadi harapan dari revitalisasi yang dilakukan secara berkelanjutan dengan pendanaan dari internal perusahaan," katanya. (Ant/OL-04)