HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Ajukan Tiga Opsi untuk PT SMR

15 Juni 2011 PALEMBANG – PT Pusri siap mengoperasikan kembali PT Sri Melamin Rezeki (SMR) setelah beberapa tahun terakhir berhenti beroperasi dengan mengajukan pilihan tiga opsi.

Hal tersebut terungkap dalam rapat mediasi antara PT Pusri dan PT SMR dengan Komisi III DPRD Sumsel di Gedung DPRD Sumsel kemarin. Hadir dalam mediasi tersebut, Dirut PT Pusri Palembang Eko Sunarko, Direktur PT SMR Yonatan Bowo, dan pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Sumsel. Menurut Dirut PT Pusri Palembang Eko Sunarko,tiga opsi yang ditawarkan PT Pusri kepada perusahaan berproduk melamin itu, yakni, perusahaan akan melakukan join manajemen antara PT SMR dengan PT Pusri, 100% manajemen PT SMR adalah PT Pusri, dan PT Pusri akan menyewa pabrik PT SMR untuk dioperasikan oleh PT Pusri.

Sementara itu, Direktur PT SMR Yunatan Bowo mengatakan, pihaknya akan menyerahkan pemilihan salah satu opsi tersebut kepada seluruh PT Pusri dan pemegang saham lainnya, termasuk kreditur Bank Mandiri.Tentunya hal ini akan dilakukan kajian, kemudian akhirnya baru diputuskan.

“Setelah ini, kami akan melakukan diskusi dengan pemegang saham. Termasuk dengan PT Pusri dan kreditur Bank Mandiri untuk menentukan opsi mana yang akan diambil. Dari ketiga opsi yang ditawarkan, semuanya memiliki peluang untuk diambil,” tutur Bowo.

(sidratul muntaha)