HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pupuk Sriwidjaja Turut Meriahkan Mudik Bareng BUMN 2018

09 Juni 2018
Jakarta, Gatra.com - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), menggelar acara mudik gratis BUMN tahun 2018. Acara tersebut merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

Menurut Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pusri Palembang Triana Rospita, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta. "Selain itu guna menciptakan mudik yang aman dan nyaman dan untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran” kata Triana di Jakarta, Sabtu (9/6). 

Ia menuturkan, teman Mudik Bareng Guyub Rukun merupakan refleksi kepedulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia. Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu ; (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta ; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi lima bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana. 

Reporter : Didi Kurniawan
Editor : Gandhi Achmad

Sumber: https://www.gatra.com/rubrik/ekonomi/326733-Pupuk-Sriwidjaja-Turut-Meriahkan-Mudik-Bareng-BUMN-2018