HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Tanam Seribu Pohon di Mako Ajendam

08 Juni 2012 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Pusri Palembang manunggal bersama TNI melakukan penanaman 1.000 pohon produktif di Mako Ajendam II Sriwijaya, Kamis (7/6/2012). Menurut Dirum dan SDM PT Pusri Palembang Irwansyah manunggal PT PUsri Palembang dan Ajendam II Sriwijaya ini dalam rangka memelihara lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah penanaman 1 Milyar pohon.

"Program penanaman dilakukan PT Pusri tahun ini 10 ribu pohon untuk turut mengurangi
emisi CO2 paling tidak hingga 20 persen. Makanya hingga tahun 2020 target penanaman 1 Milyar pohon. Tahun depan kalau bisa kita lanjutkan 15 ribu pohon. Ini salah satu tugas BUMN. Kita awal sudah lakukan 1.000 pohon. Nah sekarang 1.000 pohon tanaman produktif di Ajendam ini. Nantinya bersama Pemkot akan lakukan penanaman di Pulau Kemaro akan dibicarakan dengan dinas terkait. Selanjutnya di pinggiran aliran Sungai Musi akan dilihat yang cocok apa gelam atau bakau 20 ribu hingga 30 ribu pohon," katanya Irwansyah didampingi Manajer PKBL PT Pusri Palembang Dasnil Yusar.

Kepala Ajendam II Sriwijaya Kol CAJ Johnson Pakpahan SSos mengaku kegiatan ini sesuai dengan imbauan dan arahan Pengdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho W agar ikut turut memberikan penghijauan dan TNI menjadi panutan masyarakat.

"Tentunya dengan dukungan PT Pusri Palembang. Dengan seribu pohon ini mudah-mudahan ke depan nyata terlihat pemberian ini," ujar Johnson.

Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Soegeng Haryadi