HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Siapkan Lapangan Sepak Bola

06 September 2013 PALEMBANG – PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang ikut andil membantu menyediakan sarana olahraga pada multi event Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, pada 22 Septemeber-1 Oktober. Mereka akan menyediakan sarana lapangan sepak bola untuk latihan para peserta.

Lapangan sepakbola tersebut berada di lokasi komplek PT Pusri Palembang, dengan kapasitas bertaraf nasional sehingga layak digunakan untuk para peserta yang akan bertanding di ISG.

Menurut Manager Humas PT Pusri Palembang, Sulfa Ganie kepada Koran Jakarta, pihak management PT Pusri memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan ISG di Palembang. Sebagai bentuk partisipasinya menyediakan lapangan sepakbola untuk latihan.

"Kami telah melakukan perbaikan rumput stadion PT Pusri untuk digunakan digunakan sebagai latihan sepakbola. Dan ini sudah mendapat pengakuan dari induk olahraga sepakbola yaitu PSSI bahwa stadion ini layak digunakan," ujar Sulfa Ganie.

Dikatakan Sulva kalau dari kualitas rumput stadion ini sudah berstandar nasional, hanya saja stadion PT Pusri tidak bisa digunakan untuk pertandingan karena tribun penontonnya terbatas. "Kami juga akan memasang lampu, insyak allah tanggal 6 ini selesai. Sehingga stadion ini bisa digunakan untuk latihan malam hari," katanya.

Sulfa juga menuturkan untuk pengamanan PT Pusri pihak selain menggunakan pengamanan dalam lingkungan, juga meminta bantuan dari pengamanan luar seperti polisi maupun TNI. "Karena itu banyaknya tamu asing dan ini juga PT Pusri merupakan asset vital, tentunya pengaman akan lebih ketat lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Rizal Abdullah mengakui sangat berterima kasih pada PT Pusri, karena mempunyai keperdulian yang tinggi untuk partisipasinya dalam menyukseskan ISG di Sumsel.

"Semua biaya perbaikan lapangan tersebut diserahkan ke PT Pusri. Kami hanya memberikan standar rumput yang digunakan," ujar Rizal yang juga sebagai Ketua Deputi I bidang penyiapan sarana venue ISG.

Rizal mengatakan pemerintah provinsi Sumsel telah menyiapkan dua stadion utama yang berstandar internasional untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Yaitu stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Madya Palembang.

"Pertandingan sepakbola sudah dimulai tanggal 17 September, dan kedua stadion ini sudah siap pakai, hanya stadion Gelora Sriwijaya masih digunakan untuk acara pembukaan," jelas dia. O PL/S-2