HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Salurkan Program Beasiswa, Vokasi dan Pelatihan Alat Berat

13 September 2018
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk program beasiswa PTN, SMP, SMA dan program vokasi ke delapan SMK yang menjadi binaan.

Manager PKBL PT Pusri, Heri Suharsono menjelaskan, untuk progam beasiswa sendiri merupakan program rutin yang selalu diberikan oleh Pusri kepada mahasiswa maupun siswa/i terpilih dan berprestasi, sedangkan untuk bantuan program vokasi baru dijalankan pada tahun ini, hasil kerjasama dengan Kementerian Industri dan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI.

"untuk beasiswa besaran biaya pendidikan yang kita salurkan tahun ini sebesar Rp 146 Juta dengan total ada 41 orang penerima. Sementara program vokasi berkisar Rp 354 juta, hanya saja bantuan diberikan dalam bentuk barang untuk penunjang aktifitas pelatihan mereka di SMK, misalnya ada alat-alat laboratorium, mesin pemotong besi dan lain sebagainya," jelasnya.

Program Vokasi merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah, yang berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini.

Dengan SDM yang terampil, niscaya produktivitas industri dalam negeri akan meroket sekaligus memacu daya saing Nasional di kancah global.

"begitupun dengan kami sebagai perusahaan, juga ingin turut serta meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat dan taraf hidup mereka serta memberikan kesempatan terutama bagi masyarakat ring satu untuk menjadi bagian dari Pusri," ujarnya.

Tak hanya Program Beasiswa dan Program Vokasi, Pusri juga menyalurkan bantuan biaya pelatihan untuk alat berat dengan total Rp 116 juta lebih. (cr26)