HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Peduli Bantu Korban Gempa dan Beri Paket Lebaran

26 September 2008 PT Pusri kembali memberikan bantuan sebesar Rp150 juta kepada masyarakat korban gempa di Kabupaten Lahat.

Ketua panitia merangkap Manajer Kemitraan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan PT Pusri Bambang Subiyanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai ungkapan keprihatinan atas kejadian yang telah menimpa masyarakat di dua kecamatan,yaitu Kecamatan Jaray dan Muara Payang. Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Lahat, Pusri juga memberikan bantuan berupa paket Lebaran kepada masyarakat di empat kelurahan.

?Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Lahat,? ungkap Bambang saat memberikan sambutan pada acara penyerahan sembako untuk masyarakat lingkungan dan pelepasan bantuan untuk bencana alam di Kabupaten Lahat di halaman Masjid Al Aqobah I,Pusri. Dana sebesar Rp150 juta tersebut, lanjut dia, akan diberikan dalam bentuk bahan bangunan dan makanan,di antaranya seng,semen, obat-obatan,mi instan,air mineral. Sementara itu, bantuan kepada masyarakat berupa paket Lebaran diberikan sebanyak 10.200 paket.

Adapun empat kelurahan yang menerima bantuan tersebut,yaitu Ilir Timur sebanyak 1.750 paket, 3 Ilir 2.333 paket, Sungai Buah sebanyak 2.333 paket, dan Kelurahan Sungai Selayur sebanyak 2.334 paket. Selain itu, bantuan tersebut diberikan kepada para kelompok rawa atau pekerja kasar Yuka sebanyak 250 paket,cleaning service,sopir di lingkungan Pusri sebanyak 200 paket, dan petugas kebersihan sebanyak 1.000 paket.

Bambang mengatakan, pemberian sembako untuk tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.Pada 2005,Pusri memberikan bantuan sebanyak 5.000 paket, pada 2007 sebanyak 6.000 paket,dan tahun ini menyalurkan 10.000 paket. ?Untuk tahun ini lebih banyak dan lebih lengkap, karena laba yang kami terima pun lebih banyak dari tahun sebelumnya,ditambah obat-obatan,?uajrnya. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel Ratnawati mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Pusri kepada masyarakat korban gempa di Lahat.

Bantuan tersebut, lanjut dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap sesama masyarakat. Bahkan sebelumnya,pemprov telah menyalurkan dana dan bantuan fisik kepada masyarakat setempat. ?Kami inginkan bantuan ini bukan saja datang dari Pusri, melainkan juga dari berbagai pihak.Dengan begitu,saudara-saudara kita yang terkena musibah dapat merasakan uluran tangan dari saudaranya yang lain,?ujarnya.

Hadir dalam acara, Direktur SDM dan Umum PT Pusri Jafarudin Leksi, Satkorlak Sumsel Rusdi Nawawi, Kadin Kesos Sumsel Ratnawati,Ketua Sarikat Pekerja Pupuk Sriwijaya Tabrani, Lurah Sungai Buah Altur, pegawai PT Pusri, ibu-ibu majelis taklim, dan ratusan warga setempat.