HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Gelar OP Putaran II

20 Januari 2011 2 ILIR – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menggelar operasi pasar (OP) murah beras putaran kedua, dikantor lurah 2 ilir dan kantor kecamatan kalidoni, kemarin (19/1). Ratusan warga 2 ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II menyerbu OP beras murah ini. Meski harus berdesak-desakan warga tetap antusias membeli beras kemasan 5 kg Rp 23 ribu.

Manajer KUK & Bina Lingkungan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, H Fachrurozy Bey SH MM mengatakan, OP putaran kedua ini digelar sebagai upaya untuk menstabilkan harga beras yang mengalami lonjakan harga Rp 8 ribu lebih per kilogram.

“Kita bagikan masing-masing 5 ton beras di dua lokasi. Dengan subsidi Rp 3.000 per kilogramnya, untuk membantu masyarakat yang sudah sangat resah akibat lonjakan harga beras, katanya.

Hari ini, pihaknya kembali akan menggelar OP beras di halaman SMA Pusri dan halaman Kantor Lurah Sungai Lais pukul 10.00 WIB.

Lurah 2 ilir Agustian Khatmir, mengakui, ibu-ibu rela antre untuk mendapat beras murah yang dijual oleh PT Pupuk Sriwijaya Palembang sejak pagi. Mereka tidak ingin melewatkan kesempatan membeli beras murah di tengah kondisi ekonomi yang kian sulit.

”Kita ucapkan terima kasih, kepada PT Pupuk Sriwijaya Palembang yang telah pduli dengan warga. Membantu kebutuhan akan beras yang mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi pasaran,” pungkasnya. (mg26).