HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Buka Lowongan Kerja

10 September 2013 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja dan sebagai lanjutan rencana rekrutmen karyawan pada tahun sebelumnya, PT Pupuk Sriwidjaya Palembang (Pusri) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui sistem rekrutmen umum.

"Sudah melalui tahapan rekanan. Tender. Kami melaksanakan kepercayaan ini. 164 calon karyawan Pusri ini kalau dibagi tingkat pendidikan SMA, Diploma, sarjana," ungkap Kepala Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Unsri, Zainuddin Nawawi, Senin (9/9/2013).

Saat ini kata Zainudin, untuk calon luar Sumsel belum ada asuransi kerugian. Karena rekrut yang luar Sumsel.
Apakah SMA umum, kejuruan tes di Palembang. Nanti ada tes di Palembang di Kampus Unsri Bukit Besar dan Stekpi Kalibata, Jakarta.

Untuk tahapan seleksi untuk rekrutmen umum dimulai dengan registrasi peserta secara oline
Pendaftaran tetap online mulai tanggal 10-14 September 2013 di http://www.rekrutmenpusri.com.
Tidak ada kontak penyelenggara dengan pendaftar. Soal detail formasi jumlah yang diterima SMA berapa, sarjana atau diploma berapa itu masih sedang akan dirapatkan nanti. Pendaftaran ditutup 14 September 2013 pukul 24.00

Pelamar tahun lalu 9 ribu orang dan diterima 159 dari 170 dari formasi. Ada yang tidak terisi.
Zainudin mengaku untuk rekrutmen seperti PTBA, Pusri, Pertamina tidak akan ada intervensi sehingga tidak usah percaya ada oknum yang mengiming-imingi mengaku Calo yang bisa menjamin meluluskan Calon Karyawan ini.

"Memang komponennya untuk penguji dari sini, Bahasa Inggris dari Lembaga Bahasa. Koreksi dari mesin. Kalau pun lulus di ujuan tertulis, akan terlihat toeflnya dengan user. Kita menjamin. Direksi pun kita tolak intervensi. Jangan dipercaya. Direksi yang lama juga banyak didatangi. Dak disukai nggak nolong anak karyawan," ujar Zainudin.

Tes pertama 22 September 2013. Tes atitude. Apabila lulus, dilanjutkan dengan tes TPA (khusus S1) dan toefl (khusus S1 dan D3). Peserta yang lulus akan melanjutkan psikotest. Terakhir akan dilakukan tes kesehatan dan wawancara user.
"Sekitar 25 Oktober 2013 siap-siap pengumuman akhir. Tergantung waktunya untuk melaporkan ke Pusri," kata Zainuddin didampingi Joni Arliansyah.