HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Bantu Korban kebakaran

06 Oktober 2009 SEBAGAI bentuk ungkapan keprihatinan terhadap para korban bencana kebakaran di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, PT Pusri menyalurkan bantuan kebutuhan warga. Penyaluran dilakukan langsung General Manager (GM) Umum, Ir H Bambang Subiyanto MM yang diterima Camat Kertapati, Zaenal Rivai di kantor Lurah Ogan Baru.

Bantuan yang diberikan berupa empat ton beras, 200 dus mie instan, 200 dus air mineral, 200 botol kecap dan 200 botol saus sambal dengan total bantuan mencapai Rp 50 juta.
GM Umum PT Pusri, Bambang Subiyanto mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk keprihatinan perusahaan terhadap warga. Dimana dana bantuan ini diambil dari dana Bina Lingkungan.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi korban bencana kebakaran. Jangan dipandang nilainya tapi inilah bentuk kepedulian kita. Karena sudah menjadi kewajiban bagi yang mampu untuk menolong yang lemah,”tutur Bambang.

Selain memberikan bantuan kepada korban kepada korban kebakaran di RT 28 dan 30 Ogan Baru itu lanjutnya, PT Pusri juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Sumatera Barat. Hal ini merupakan perhatian yang tinggi serta respon yang cepat dari PT Pusri terhadap korban kebakaran.

Sementara Camat Kertapati, Zaenal Rivai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pusri kepada warganya. Selanjutnya bantuan yang mereka terima akan dikumpulkan dengan bantuan-bantuan lain untuk kemudian disalurkan lagi kepada korban kebakaran yang mencapai 102 KK atau 102 jiwa.

Usai menyerahkan bantuan GM PT Pusri Bambang Subiyanto didampingi supervisor Bina Lingkungan (BL) Syafri Lamizar, koordinator Humas Hernawan, Asisten Supervisor BL T Binsar Siburian, Staff manajer KUK dan BL Linda Ambyar, Staff Supervisor BL Achmad Ronaldi da Taufik Y mengunjungi lokasi kebakaran guna memantau keadaan sekaligus berbincang dengan panitia posko bencana kebakaran.

Bantuan kemanusiaan seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan PT Pusri. Hampir di setiap bencana baik lokal maupun nasional PT Pusri selalu menyalurkan bantuannya. Semua bantuan ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian perusahaan terhadap bencana alam. (rhd)