HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang Tegaskan: Tidak Ada Kelangkaan, Stok Boyolali Aman Hingga Akhir Tahun

22 Oktober 2018
sieradMU.com Boyolali – PT Pupuk Sriwidjaja tegaskan, tidak ada kelangkaan pupuk di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah III. Stok kebutuhan pupuk dipastikan aman sampai akhir tahun ini.

Hal tersebut dsamapiakan Staf Pemasaran PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah III, Bengad Subayu, saat mengelar Program Pupuk Murah Untuk rakyat. Program ini diinisiasi Anggota DPRRI Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani di Desa Cepoko Sawit, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Senin (22/10/2018)pagi.

“Tidak ada kelangkaan pupuk di wilayah kami termasuk di Kabupaten Boyolali yang merupakan wilayah Jateng III dan DIY, Stok yang kami sediakan aman sampai Desember 2018”,kata Bayu.

Dijelaskan, untuk Kabupaten Boyolali pada tahun ini kuota yang ditetapkan Pemerintah mencapai 23.256 ton, dari jumlah terebut hingga Oktober 2018, baru terserap 75 persen atau 17.256 ton. Dengan demikian masih tersisa 6000 ton untuk Kabupaten Boyolali, jumlah tersebut dinilai aman, sehingga tidak ada yang namanya kelangkaan pupuk.

“Untuk Kecamatan sawit sendiri terdapat 12 kios dengan total alokasi stok 50 ton, ini sudah cukup untuk satu kecamatan “, jelanya.mHal yang sama juga di sampaiakan, Hernawan L. Sjamsudin , Manager PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang hadir dalam program terebut, menurutnya, PT Pupuk Sriwidjaja hanya melayani permintaan dari Pemerintah, berapa kuota yang ditetapkan kita siap untuk mencukupi stok pupuknya.

“Kita hanya menjalankan instruksi dari Pemerintah, berapapun kuotanya selalu kita penuhi, soal adanya kekurangan di lapangan mungkin karena faktor lain”, ucapnya. 

Sementara itu penggagas Program Pupuk Murah Untuk Rakyat, Endang Srikarti Handayani mengungkapkan, program ini selain dalam rangka menjemput aspirasi rakyat juga sebagai sarana komunikasi antara Pupuk Pusri degan masyarakat utamanya para petani. 

“Saya rasa dengan pertemuan seperti ini masyarakat dapat mengetahui tentang distribusi pupuk dari PT Pusri, harapannya kedepan PT Pusri terus dapat meningkatkan pelayanannya kepada para petani, sehingga tidak ada yang namanya kelangkaan pupuk terlebih saat memasuki masa tanam, sehingga hasilnya lebih optimal guna mendukung kedaulatan pangan nasional”, Ungkap Agoota DPR Dapil V, sekaligus caleg nomor urut 1 Partai Golkar ini. 

Pupuk Murah Untuk Rakyat ini menurutnya sebagai bentuk perhatian nyata Anggota DPRRI kerjasama dengan CSR.PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Di Desa Cepoko Sawit ini disediakan 1000 sak pupuk non subsidi, petani cukup menebus Rp.40.000,- per sak. 

”Tidak gratis, tetapi meringankan, hasil penjualan Rp.40.000,- akan kita serahkan untuk pembangunan tempat ibadah di wilayah Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Solo, sekali lagi tidak untuk kampanye, karena sebagai anggota DPRRI sudah kewajiban saya untuk meringankan beban petani seperti yang kita lakukan saat ini”,pungkasnya.

Penulis : Zakaria Muhammad
Source : http://sieradmu.com/pt-pupuk-sriwidjaja-palembang-tegaskan-tidak-ada-kelangkaan-stok-boyolali-aman-hingga-akhir-tahun/