HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Produk Agribisnis Pusri Sumbang Pendapatan Rp1 Miliar

04 Januari 2018
Wartaekonomi.co.id PALEMBANG - Produk-produk inovasi di bidang agribisnis PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menyumbang pendapatan sebesar Rp1 miliar pada 2017.

Meski masih relatif kecil menyumbang profit untuk perusahaan, menurut GM Riset & Pengembangan PT Pusri, Hasanal Kemal hal itu membuat perseroan untuk berkarya dalam bidang riset untuk menghasilkan produk agribinis yang inovatif.

“Kami optimistis produk ini ke depannya makin berkembang dan maju seriing kebutuhan pangan kian meningkat,” ungkapnya saat ditemui Warta Ekonomi di Kebun Percobaan Milik PT Pusri, Rabu (3/1/2018).

Dia menjelaskan projek kebun percobaan ini berdiri sejak 2014 dibangun di areal lahan seluas kurang lebih 7.5 hektare di Jalan Abadi. Banyak yang dikembangkan di projek kebun percobaan, bahkan di sini dilengkapi dengan beberapa lab untuk menelitian.

“Ini dilakukan Pusri tak lain guna mendukung ketahanan pangan Nasional,” paparnya.

Selain memproduksi tanaman dan buah, seperti bibit jagung hibrida ,bibit  padi unggul, benih cabai  keriting, dan lainnya, Pusri juga mengembangkan produk-produk seperti produk pestisida, urea dan pupuk majemuk (NPK) premium quality dalam bentuk kemasan, (1 kg, 5 kg, 25 kg, 25 kg).

Selanjutnya  memproduksi organik cair untuk tanaman sawit, pajale, dan holtikultura, pupuk hara mikro (nutremag), pupuk hayati (biorifah), urea humat, sridek, B Fitalik, hydro, B Verin dan masih banyak lagi produk.

“Semuanya kami pasarkan  kepetani dan perkebunan di Wilayah kerja Pusri dengan dibangun oleh PPD Pusri di daerah dan Provinsi serta toko pertanian milik Pusri (Pusri Mart) yang saat sudah berjumlah sekitar 22 toko mart,” terangnya.