HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Polda Lampung jamin distribusi pupuk

29 September 2016 Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung menjamin distribusi pupuk bersubsidi dapat disalurkan sesuai harapan masyarakat petani di wilayah setempat.

"Distribusi pupuk bersubsidi ini harus sampai ke masyarakat atau petani yang berhak mendapatkan pupuk bantuan pemerintah tersebut," kata Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, di Bandarlampung, Senin (26/9).

Menurut dia, pihaknya konsen untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi pupuk karena akan berkaitan dengan kelancaran pembangunan di sektor pertanian.

"Pupuk bersubsidi tentu sangat dibutuhkan petani untuk meningkatkan produksi hasil pertaniannya," katanya.

Ia menyebutkan sektor pertanian di Lampung sangat potensial untuk terus dikembangkan, bahkan dapat menjadi penyuplai beras ke wilayah lain.

Dengan terakomodirnya pupuk bagi petani, diharapkan dapat menunjang peningkatan produksi padi dan serapan beras oleh Bulog bisa tercapai secara lebih baik lagi.

Ia juga berharap media dapat ikut serta dalam membangun citra positif di Provinsi Lampung.

"Media juga diharapkan dapat terus mempublikasikan sisi positif agar dapat menunjang pembangunan di daerah ini," kata dia.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan, ketersediaan pupuk bersubsidi untuk wilayah Sumbagsel termasuk Lampung masih mencukupi.

"Pasokannya masih cukup. Bahkan, mampu untuk memenuhi kebutuhan musim tanam awal tahun depan," kata dia.

Ia juga menyebutkan, agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan pupuk, karena itu tidak terjadi. 

"Saya minta petani tetap tenang, dan langsung mendatangi distributor resmi Pusri, sehingga tidak khawatir mengalami penipuan," katanya.

Hal tersebut untuk mengantisipasi maraknya pupuk palsu yang beberapa kali diamankan oleh pihak kepolisian serta TNI.

"Saya harap semua pihak dapat saling mengingatkan serta menjaga kondisi tersebut sehingga distribusi pupuk tepat sasaran bisa terlaksana," kata dia. (Ant)

Editor: Samino Nugroho