HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Petani di Daerah Diklaim Tak Akan Kehabisan Pupuk

05 Oktober 2016
pic6457FC44D258361459C0E46A34A99352.jpg
VIVA.co.id – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang semakin memantapkan diri dengan membuka layanan ekstra di daerah-daerah. Untuk pertama kalinya, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) tersebut membuka gerai baru bernama Pusri Mart di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Mulyono Prawiro, mengatakan, beroperasinya Pusri Mart merupakan sebuah inovasi pemasaran PT Pusri untuk mendongkrak ketersediaan berbagai kebutuhan pertanian di daerah.

"Ini salah satu cara membantu mensukseskan program pemerintah melalui swasembada pangan. Dengan Pusri Mart maka jatah pupuk petani yang habis bisa dapat. Dan permintaan berapa pun akan dipenuhi," terang Mulyono di sela peresmian Pusri Mart di Semarang, Senin, 3 Oktober 2016.

Dijelaskannya, Pusri Mart merupakan toko atau kios penjualan yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan input dan output pertanian milik Pusri dan Grup Perusahaan. Seperti halnya ketersediaan pupuk, benih, pestisida, herbisida, dan sarana pertanian lainnya.

"Melalui Pusri Mart juga menjadi jasa konsultasi gratis bagi petani atau pengguna produk-produk Pusri tentang pertanian atau bercocok tanam, " katanya.

Melalui layanan Pusri Mart, lanjut Mulyono, maka komitmen Pusri untuk terus fokus dan meningkatkan kepuasan kepada para pelanggan semakin tinggi. Salah satunya dengan memberikan kemudahan akses bagi petani memperoleh produk dan bimbingan pertanian.

"Cara ini juga sebagai inovasi mengkampanyekan pola pemakaian pupuk berimbang demi meningkatkan produktivitas hasil pertanian nasional, " ujarnya.

Di Pusri Mart, pelanggan dapat membeli beberapa jenis pupuk yang dijual komersil (non subsidi), antara lain pupuk Urea, NPK 15-15-15, NPK12-12-17-2, NPK 13-6-27-4+O,6B. Selain itu, juga tersedia berbagai produk inovasi pertanian seperti benih padi, jagung, cabai, pupuk hayati, dekomposer, pupuk mikro, bio pestisida, nutrisi hidroponik, serta produk pestisida yang berkualitas.

Setelah dibuka perdana di Semarang, Jawa Tengah Pusri Mart juga akan dibuka di seluruh wilayah pemasaran Pusri yang tersebar di beberapa provinsi. Seperti wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan Barat. Tujuannya produk Pusri lebih dikenal dan mudah didapatkan oleh konsumen, baik retail maupun distributor.

"Kita punya lebih dari 300 pusat-pusat distribusi di seluruh Indonesia. Distributor juga kita minta buka hingga tingkat kecamatan. Agar seluruh petani bisa menjangkau dengan mudah, " katanya.
 
© VIVA.co.id