HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pengecer Resmi PT PUSRI Akan Sediakan Semua Jenis Pupuk

14 September 2010 Jajaran direksi baru PT Pusri membuat terobosan baru dengan menyiapkan satu kebijakan yang dipastikan menguntungkan petani. Per 1 Oktober 2010, menurut Direktur Utama PT Pusri Ir Arifin Tasrif, seluruh pengecer resmi PT Pusri akan menyiapkan semua jenis pupuk yang dibutuhkan.

”Pengecer urea dan non urea akan bersatu demi kepentingan petani,” ungkap Arifin melalui Manajer PPW I PT Pusri Effendi Ropie didampingi Area Manager PPD Sumsel Masriza, beberapa waktu lalu.

Jika kebijakan ini diterapkan, maka ketersediaan pupuk di kios pengencer menjadi lebih lengkap. Dan jelas jumlah pengecer akan bertambah banyak. ”Istilahnya one stop service-lah. Petani perlu pupuk jenis apa, tersedia di kios tersebut,” beber dia.

Selain itu, PT Pusri berkomitmen keras meningkatkan pelayanan dengan melayani penjualan pupuk setiap hari. Setiap delivery order (DO) akan selesai dalam satu hari. ”Jadi one stop servis dan one day service,” imbuh dia seraya menambahkan program ini dicoba di tiga provinsi yakni Sumsel, Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Pelayanan satu atap ini, lanjut Tasrif, benar-benar diharapkan bisa membantu petani dalam meningkatkan produktivitas. ”Apalagi Sumsel termasuk salah satu lumbung pangan. Jadi kita ingin program layanan satu atap bisa diujicobakan juga di sumsel,” ujarnya.

Saya, kata Tasrif, sudah meminta distributor resmi Pusri untuk memberikan dukungan penuh dengan layanan satu atap tersebut. ”Alhamdulillah tanpa ragu mereka memberikan support penuh,” tegas dia.

Selain itu, PT Pusri mengggiatkan sosialisasi penyusunan RDKK secara standar dengan menggandeng dinas terkait. Pembuatan RDKK harus secara benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sumsel termasuk provinsi yang telah selesai membuat format standar RDKK. ”Kita akan adakan pertemuan secara rutin antara distributor, pengecer, kelompok tani dan petani terkait itu (pembuatan RDKK,red),” tukasnya. (mg14/sumeks)