HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pasar Murah PT Pusri Palembang Siapkan 9.340 Paket

16 Juli 2012 Membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan ring I PT Pusri Palembang (persero), setidaknya PT Pusri Palembang (persero) menyiapkan sebanyak 9.340 paket sembako yang diperuntukan bagi warga yang tinggal di Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, dan Sungai Selayur. Dalam pelepasan angkutan pasar murah tersebut, tampak dihadiri jajaran direksi dan komisaris dari PT Pupuk Indonesia Holding Company dan PT Pusri Palembang.

“Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan ini bentuk komitmen dari PT Pusri Palembang sebagai upaya meringankan beban masyarakat disaat harga kebutuhan sehari-hari mengalami peningkatan terutama saat puasa, Lebaran dan akhir tahun,” ujar Direktur Utama PT Pusri Palembang, Eko Sunarko, di sela-sela penandatanganan armada angkutan pasar murah di Gedung Pupuk Sriwijaya, kemarin (12/7).

Bahkan dikatakan Eko, sebagai bagian program BUMN peduli sangat penting adanya operasi pasar murah. Paling tidak, menutupi sebagian kebutuhan masyarakat. “Total paket yang disiapkan sebanyak 9.340 paket. Dan setiap paket dijual ke masyarakat dengan harga Rp 22 ribu dari harga resmi sekitar Rp 72 ribu. Sebab kita memberikan subsidi sebesar Rp 50 ribu,’’ jelasnya didampingi Dirut PT Pupuk Indonesia Holding Company, Arifin Tasrif.

Namun demikian, bantuan paket sembako dari PT Pusri Palembang setiap tahun dilakukan setiap menjelang puasa, menjelang Lebaran, dan akhir tahun. “Diharapkan melalui pasar murah mampu menekan kenaikan harga yang pada saat menjelang puasa, Lebaran, dan akhir tahun merupakan puncak kenaikan harga,” tegasnya.

Selain itu, ini juga Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari PT Pusri Palembang untuk masyarakat. “Sehingga masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari keberadaan PT Pusri Palembang, khusunya bagi masyarakat di ring I,” tandasnya. (adv)