HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pabrik Pusri IIB Diklaim Ramah Lingkungan

09 Mei 2017
Palembang, BP

Peresmian Pabrik Pusri IIB akan dilakukan langsung oleh Presiden RI , Joko Widodo. Demikian disampaikan Direktur PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Mulyono Prawiro beserta jajarannya di Ruang Rapat Gubernur, Senin (8/5).

Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya bermaksud baik mengundang secara langsung Gubernur Alex Noerdin. Tentang kedatangan Presiden RI, dia ingin mengajak Pemprov Sumsel untuk bekerjasama .

“Dalam menyambut Presiden, PT Pusri ingin Pemprov Sumsel untuk dapat bersinergi bersama melakukan apa saja yang diperlukan terkait kedatangan Presiden RI di Sumsel.” ujarnya.

Dijelaskannya , dengan selesai nya Pabrik Pusri IIB maka akan menambah produksi pupuk dan lebih hemat energi. Jadi dengan adanya Pusri IIB target produksi tahun depan akan lebih tinggi .

Disamping itu juga, Pabrik Pusri IIB dengan teknologi terbaru, selain ramah lingkungan juga hemat bahan baku gas yakni dengan rasio pemakaian gas per ton produk 31,49 MMBTU/ton Amonia dan 21,18 MMBTU/ton Urea.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menyambut baik kunjungan dan akan diresmikan Pabrik Pusri IIB . “Oleh karena itu, atas nama Pemprov Sumsel kami mendorong penuh apapun yang dilakukan oleh PT Pusri,“ pungkas Gubernur Alex Noerdin .