HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

No Accident, 11 Juta Jam Kerja

09 Maret 2012 MAYOR ZEN - PT Pusri Palembang mrngklaim kalau pekerjanya sekitar 1.800 orang dipabrik, mampu bekerja selama 11 juta jam kerja tanpa kecelakaan (No Accident). Pasalnya setiap bekerja, para pekerja dan koordinator diberi pengarahan soal Keselamatan & Kesehatan Kerja(K3).

"Pekerja juga harus memakai peralatan sefety secara lengkap berupa helm, sepatu bot, dan peralatan lainnya. Hal ini membuat angka kecelakaan di PT Puri Palembang bisa dikatakan tidak ada sama sekali," Ujar Yuniarko Gunawan, ketua panitia bulan K3, saat acara donor darah di Gedung Serba Guna (GSG) kemarin (7/3).

Langkah ini, selanjutnya semata-mata demi melindungi karyawan agar selamat dan sehat ketika bekerja. Apalagi, PT Pusri Palembang merupakan perusahaan yang membutuhkan safety yang sangat tinggi dalam bekerja. Pasalnya seluruh kegiatan berhubungan dengan zat kimia yang bisa membahayakan jiwa karyawan.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan memperingati bulan K3. Pasalnya, pihaknya juga menggelar apel bersama, razia keselamatan kerja di areal pabrik, dan seminar kesehatan. "Kita menargetkan bisa mengumpulkan sekitar 200 kantong darah," ucapnya.

PMI Kota Palembang dr.Brenda mengaku, stok darah di PMI selalu kurang dalam mencukupi kebutuhan darah. (yud/ce6)