HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Layanan Kesehatan Gratis Dalam Rangka Semarak HUT ke-54 PT Pusri Palembang.

09 Desember 2013
picF6128BF68315DFA861320A944C81A41F.gif

Palembang- Dalam rangka menyemarakkan 54TH PT Pusri Palembang, perusahaan pupuk tertua di Indonesia ini kembali menyelenggarakan program layanan kesehatan gratis bagi masyarakat lingkungan sekitar PT Pusri melalui agenda kegiatan Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 09-12 Desember 2013 ini dibuka secara resmi oleh Dirut PT Pusri yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Drs. M. Zain Ismed, MBA di Kantor Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Muspika kecamatan IT II, yaitu Camat IT II Drs. Syahiruligama MM, Danramil Kapt. Supangat, Kapolsek AKP. R.Pakpahan, Lurah Sungai Buah, Lurah Sungai Selayur, Lurah 1 Ilir, Lurah 3 Ilir serta Manajemen PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.

Dalam sambutannya Sekretaris Perusahaan M. Zain Ismed mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepedulian PT Pusri Palembang terhadap warga sekitar. Di usianya yang sudah memasuki 54tahun, PT Pusri diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Untuk mencapai hal ini salah satunya tengah dibangun proyek Pusri IIB. Maka dari itu PT Pusri mengharapkan dukungan serta doa dari masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat Sekitar PT Pusri ini bekerjasama dengan RS Pelabuhan dan dilaksanakan secara serentak di 4 kelurahan yaitu kelurahan Sungai Buah, kelurahan 1 Ilir, kelurahan 3 Ilir serta kelurahan Sungai Selayur. Di setiap pos layanan kesehatan disiagakan 1 orang tenaga dokter, 2 orang perawat dan tim HIPERKES Pusri. Kegiatan ini mendapat respon sangat baik dari masyarakat ditandai dengan ramainya Pos kegiatan yang telah ditentukan di masing-masing kelurahan diatas.

Selain kegiatan Bakti Sosial diatas, dalam rangka menyemarakkan HUT PT Pusri ke-54 Tahun 2013 juga diselenggarakan PORSENI untuk kalangan internal perusahaan yang mempertandingkan berbagai tangkai olahraga, santunan bagi anak yatim dan panti jompo, serta penanaman pohon bambu di sepanjang daerah aliran sungai Musi. (adby/hum)