HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

KAWASAN GERSANG BERUBAH HIJAU

01 Agustus 2017 Jadikan 2 Ilir Percontohan Kampung Iklim
 
PALEMBANG, SRIPO – Pemerintah Kota Palembang akan menjadikan kampung iklim yang berada di kawasan 2 ilir sebagai percontohan di Kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi langsung kampung iklim yang masyarakat setempat menyebutnya Kampung Kebumen.
 
Ketua Posdaya 2 Ilir, Siti Muzayana mengatakan kampung iklim sebelum terbilang gersang dan tidak ada tanaman di rumah warganya. “Namun lurah 2 Ilir terdahulu yakni Erwin Saputra menggedor rumah saya dan mengajak untuk menghijaukan lingkungan, digandeng pula konsultan tanaman, ujarnya.
 
Lanjutnya, untuk itulah terus berkembang ditambah ada bantuan bibit salah satunya dari PT Pusri yang sangat membantu terbentuknya kampung iklim ini. “Dengan pelatihan yang diberikan, masyarakat yang sebelumnya tidak memanfaatkan halamannya kini sudah banyak ditanami terutama yang memiliki nilai ekonomis,” katanya seraya menambahkan bila akan dijadikan percontohan warga setempat jelas senang karena bisa memberikan hal yang baik terutama untuk menghijaukan Kota Palembang.
 
“Kami senang apa yang diterapkan di tempat kami dicontoh di tempat lain, Alhamdulillah bisa memberikan hal positif,” bebernya.
 
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan dirinya mendapat kabar Kota Palembang mendapatkan penghargaan kampung iklim dari Kelurahan 2 Ilir sehingga berinisiatif langsung melihat lokasinya. “Ternyata benar, warga disini sudah paham terhadap cinta lingkungan berbagai penghijauan sendiri di rumahnya” terangnya.
 
Menurutnya, perubahan cuaca tentunya sangat berpengaruh terhadap lingkungan, terlebih terhadap penyakit yang biasa menjangkit, sehingga kepedulian terhadap lingkungan sendiri haruslah ditingkatkan. “Saya bersyukur warga disini telah mencintai lingkungannya, ini alam dijadikan percontohan kampung iklim lain di Palembang ini, “ kata Fitri.